nusabali

Bali Rujukan Pelaksanaan Pemilu yang Demokratis

Idham Holik : Kedewasaan Krama Bali Berdemokrasi jadi Inspirasi

  • www.nusabali.com-bali-rujukan-pelaksanaan-pemilu-yang-demokratis

MANGUPURA,NusaBali
Ketua KPU RI Idham Holik menyebutkan Provinsi Bali menjadi rujukan dalam pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

Karena kedewasaan Krama Bali dalam berdemokrasi patut menjadi inspirasi daerah lain. “Kedewasaan politik masyarakat Bali bisa dibanggakan dan semoga hal ini menjadi inspirasi daerah-daerah lainnya. Hal tersebut dapat  terlihat dalam proses tahapan verifikasi parpol (partai politik) calon peserta Pemilu 2024 berjalan dengan lancar,” ujar Idham Holik dalam acara : Sosialisasi Pedoman Teknis Verifikasi Administrasi dan Persiapan Pelaksanaan Verifikasi Faktual Partai Politik Peserta Pemilu 2024, di Bali Dynasti Hotel, Kuta, Badung, Selasa (11/10).
 
Idam Holik menambahkan kondusifitas faktor yang sangat penting dan faktor budaya yang kuat di Bali yang menjadi perekat semuanya, sehingga koordinasi dengan parpol dan semua stakeholder terkait berjalan lancar. “Saya yakin budaya dapat menyatukan kita semua, ditopang Bali memiliki masyarakat yang religius seperti diamanatkan dalam Pancasila,” tegas Idham Holik, dalam acara yang juga dihadiri jajaran Bawaslu Provinsi Bali, pimpinan parpol serta para pemangku kepentingan di Provinsi Bali.

Sementara Ketua KPU Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan didampingi Anggota KPU Bali Anak Agung Nakula, Gede John Darmawan, Sri Widhyastini dan I Gusti Ngurah Agung Darmasanjaya, mengapresiasi para pimpinan parpol yang telah menyikapi sangat baik dalam verifikasi administrasi kemarin. “KPU dan partai politik telah berkoordinasi dengan baik,” ujar mantan Ketua KPU Bangli dua periode ini.
 
Agung Lidartawan menekankan tidak ada permasalahan Pemilu yang tidak bisa diselesaikan. “Pemilu harus kita jaga, verifikasi yang berlangsung tidak ada pemasalahan dalam pelaksanaanya, dan kedepannya judah harus mempersiapkan diri untuk menghadapi verifikasi factual,” tandas Lidartawan. *nat

Komentar