nusabali

Kapolresta Pimpin Pergantian Kapolsek Kutsel

  • www.nusabali.com-kapolresta-pimpin-pergantian-kapolsek-kutsel

DENPASAR, NusaBali
Kapolresta Denpasar Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Kuta Selatan dari Kompol I Ketut Sugiarta Yogya kepada Kompol I Nyoman Karang Adi putra di Aula Pesat Gatra lantai III Polresta Denpasar, Selasa (11/10) pagi.

Mutasi jabatan Kapolsek Kuta Selatan itu berdasarkan Surat Telegram Kapolda Bali nomor STR/733/X/Kep./2022 tanggal 7 Oktober 2022. Dalam surat tersebut menunjuk Kompol Karang yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres Klungkung menjadi Kapolsek Kuta Selatan. Sementara Kompol Sugiarta ditarik ke Mapolda Bali untuk menduduki jabatan Kaurbinpam Subbidpaminal Bidpropam.

Dalam sambutannya, Kapolresta mengatakan mutasi jabatan adalah hal yang biasa. Ini merupakan proses yang harus dilaksanakan dalam lingkungan kepolisian, khususnya di Polda Bali. Tujuan untuk menjamin dinamika manajemen sekaligus dalam rangka promosi jabatan dan merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan dari pimpinan Polri atas dedikasi kinerja yang bersangkutan.

Seiring dengan ritme tugas di wilayah Polresta Denpasar yang semakin meningkat, terlebih menjelang perhelatan Presidensi G20 pada November 2022, pejabat baru diminta untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif. Selain itu hal yang menjadi perhatian pasca pendemi Covid-19 yaitu pemulihan ekonomi. Mantan Kapolres Sukoharjo ini mengungkapkan wilayah hukum Polsek Kuta Selatan merupakan salah satu obyek yang sangat krusial.

Perwira melati tiga di pundak ini juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Kompol I Ketut Sugiarta Yogya yang selama menjabat sudah mampu meningkatkan kinerja kesatuan dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi. "Terimakasih dan selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru sebagai Kaurbinpam Subbidpaminal Bidpropam Polda Bali. Semoga sukses selalu," ucap Kapolresta.

Sedangkan kepada pejabat baru Kompol I Nyoman Karang Adiputra, Kapolresta meminta untuk segera beradaptasi dan menyesuaikan dengan iklim kerja yang baru serta optimalkan pelaksanaan peran dan tugas secara profesional. Anggota Polsek Kuta Selatan juga diminta untuk memberikan dukungan lewat kerja sama yang baik untuk membangun iklim kerja yang baik.

"Saya berharap agar momentum Sertijab ini menjadi pendorong untuk lebih bersemangat lagi dalam melaksanakan tugas dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta penegakan hukum sehingga situasi Kamtibmas wilayah hukum Polresta Denpasar tetap aman," pungkasnya. *pol

Komentar