nusabali

Pemkab Badung Doakan Kesuksesan KTT G20

  • www.nusabali.com-pemkab-badung-doakan-kesuksesan-ktt-g20
  • www.nusabali.com-pemkab-badung-doakan-kesuksesan-ktt-g20
  • www.nusabali.com-pemkab-badung-doakan-kesuksesan-ktt-g20

MANGUPURA, NusaBali.com – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta memimpin langsung kegiatan Nunas Paica Ngrastiti Bhakti untuk kesuksesan dan kelancaran acara KTT G20 di Kabupaten Badung pada Anggara Kliwon Dukut, Selasa (11/10/2022).

Kegiatan persembahyangan tersebut dilaksanakan di Pura Dalem Geger Pemutih, Benoa, Kecamatan Kuta Selatan dan dipuput oleh Ida Pedanda Gede Ketut Putra Timbul dari Griya Timbul Mengwi.

Usaha secara niskala demi kesuksesan acara besar dan bersejarah bagi Indonesia ini turut diikuti oleh jajaran di lingkungan Forkompimda Badung. Terpantau turut hadir anggota DPRD Kabupaten Badung Fraksi Badung Gede I Made Retha, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Badung I Nyoman Sujendra, General Manager ITDC The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita, Ketua PHDI Badung I Gede Rudia Adiputra, dan Bendesa Madya MDA Badung Anak Agung Putu Sutarja.

Selain itu, Dandim 1611/Badung Kolonel Inf Dody Triyo Hadi pun turut hadir mengikuti persembahyangan yang duduk tepat di samping Bupati Badung. Meskipun berbeda keyakinan, Kolonel Dody tetap khusyuk mengikuti persembahyangan dengan keyakinannya pribadi.

“Hari ini kita mengaturkan bhakti ke hadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa dan segala manifestasinya agar acara KTT G20 nanti dapat berjalan sukses dan lancar,” ujar Bupati Giri Prasta dalam sambrama wacananya.

Selain usaha sekala yang dilakukan pemerintah pusat, kata Giri Prasta, kegiatan persembahyangan ini merupakan bagian dari usaha secara niskala.

Bupati Badung asal Pelaga, Kecamatan Petang ini berharap Ida Sang Hyang Widhi Wasa senantiasa memberikan restu dan waranugraha kepada penyelenggaraan acara yang akan membawa dampak positif khususnya bagi Badung.

“Apabila acara ini sukses dan lancar maka Kabupaten Badung, Bali, dan Indonesia akan mendapat citra baik di mata dunia. Selain itu, ini juga akan berdampak baik terhadap pariwisata kita,” tutur mantan Ketua DPRD Kabupaten Badung ini.

Sebagai pemimpin di Kabupaten Badung, Giri Prasta berharap seluruh masyarakat dapat mendukung perhelatan akbar KTT G20 yang akan diselenggarakan pada 15-16 November 2022 mendatang. Masyarakat Badung diharapkan dapat melaksanakan swadharma untuk selalu bersatu dan guyub.

“Astungkara, alam semesta beserta isinya berpihak kepada kita,” tandas Bupati Giri Prasta. *rat

Komentar