nusabali

Empat Petahana Dilantik Lagi Jadi Perbekel

  • www.nusabali.com-empat-petahana-dilantik-lagi-jadi-perbekel

DENPASAR, NusaBali
Empat petahana yang tarung di pemilihan perbekel (pilkel) pada 18 September 2022 lalu, kembali dilantik menjadi perbekel periode 2022–2028, di Gedung Dharmanegara Alaya (DNA) Lumintang, Denpasar Utara, Senin (10/10).

Keempatnya dilantik oleh Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara. Keempat perbekel yang dilantik yakni Perbekel Desa Tegal Kerta, Denpasar Barat, I Putu Trisnajaya; Perbekel Desa Dangin Puri Kelod, Denpasar Timur I Made Sada; Perbekel Desa Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur I Made Suena; serta Perbekel Desa Peguyangan Kaja, Denpasar Utara I Made Parmita.

Pelantikan itu juga dihadiri Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa, Sekda Ida Bagus Alit Wiradana, Ketua DPRD Denpasar I Gusti Ngurah Gede, Forkopimda Kota Denpasar, dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW).

Walikota Jaya Negara mengatakan, perbekel yang dilantik saat ini merupakan perbekel yang telah menjabat sebelumnya atau incumbent dan ikut kembali dalam pemilihan, serta dipercaya oleh masyarakat untuk menjabat kembali.

Walikota Jaya Negara mengatakan, setelah dilantik tantangan tugas yang harus diselesaikan tidaklah mudah. Berbagai tantangan dalam situasi Covid-19 ini harus bisa dilalui. Ditambah dalam kondisi cuaca saat ini yang tidak menentu berpengaruh pada situasi lingkungan.

“Dalam situasi cuaca saat ini para perbekel/lurah kami ajak untuk selalu waspada dengan kondisi curah hujan yang cukup tinggi,” kata Walikota Jaya Negara.

Walikota Jaya Negara juga mengharapkan Forkopimda memberikan tuntunan kepada perbekel untuk dapat bekerja maksimal dan berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku. Selain itu juga diharapkan ke depan tugas bersama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan lancar.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Denpasar I Wayan Budha, menyampaikan pilkel di 4 desa di Kota Denpasar dilaksanakan pada 18 September 2022. Empat desa di tiga kecamatan yang menyelenggarakan pilkel, yakni, Desa Tegal Kerta, Desa Kesiman Kertalangu, Peguyangan Kaja, dan Desa Dangin Puri Kelod, semuanya dimenangkan oleh petahana. “Pelaksanaan tahapan pemilihan perbekel dilaksanakan sejak April hingga Mei, hingga pelantikan kemarin berjalan lancar,” kata Wayan Budha. *mis

Komentar