nusabali

Satpol PP Amankan Pemuda Linglung di Kuta

  • www.nusabali.com-satpol-pp-amankan-pemuda-linglung-di-kuta

MANGUPURA, NusaBali
Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Badung mengamankan seorang pemuda berinisial TGR saat melintas di Jalan Raya Tuban pada Minggu (9/10) malam.

Pemuda asal Lumajang, Jawa Timur ini diamankan karena tidak tahu arah yang jelas dan dalam keadaaan linglung. Lantaran khawatir terjadi sesuatu, petugas mengamankan pemuda tersebut ke Kantor Satpol PP BKO Kuta.

Kasatpol PP Badung I Gusti Agung Ketut Suryanegara, mengatakan pemuda linglung tersebut diamankan berdasarkan laporan dari masyarakat. Pasalnya dia terlihat mondar-mandir di Jalan Raya Tuban sejak Minggu sore. Pemuda tersebut berjalan dari ujung ke ujung di jalan itu dan sesekali berhenti untuk istrirahat. Aktivitas pemuda itu dilakukan hingga Minggu malam. “Ada masyarakat yang curiga, akhirnya dilaporkan ke kami,” kata Suryanegara, Senin (10/10).

Tim yang dikerahkan ke lokasi mendapati pemuda itu sedang duduk di atas trotoar. Saat dimintai keterangan, pemuda yang belakangan diketahui asal Lumajang, Jawa Timur ini tidak menjawab dan hanya menatap para petugas dengan tenang. Tim akhirnya membawa pemuda tersebut ke kantor Satpol PP BKO Kuta untuk pemeriksaan lebih lanjut. “Pemuda itu tidak anarkis, hanya tatapan kosong saja. Awalnya dikira korban hipnotis, ternyata belakangan diketahui memang kondisinya sedikit linglung,” jelas Suryanegara.

Petugas yang mengamankan pemuda itu langsung berkoordinasi dengan sejumlah pihak, termasuk masyarakat yang ada di seputar lokasi. Dari pendalaman, lanjut mantan Kabid Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) ini, akhirnya terungkap pemuda tersebut berasal Desa Sukidono, Lumajang, Jawa Timur dan tinggal di seputaran Pecatu Graha, Kuta Selatan. “Dari informasi pihak kelurga, pemuda itu sudah meninggalkan rumah sejak Minggu pagi. Makannya mereka berterimakasih kepada kita yang sudah menemukannya,” kata Suryanegara. *dar

Komentar