nusabali

Latih Tanding Lawan Klub Australia, Perseden Kalah Tipis

  • www.nusabali.com-latih-tanding-lawan-klub-australia-perseden-kalah-tipis

DENPASAR, NusaBali.com - Jawara Liga 3 zona Bali, Perseden Denpasar kalah tipis 0-1 dalam uji coba persahabatan melawan klub asal Australia Kooyong United, di Stadion Kompyang Sujana, Tegal Kertha, Denpasar Barat, Senin (10/10/2022) sore.

Dalam laga bertajuk latih tanding internasional ini, Perseden yang dihuni seratus persen penggawa tim sepakbola Porprov Kota Denpasar, menjadikan laga sebagai ajang persiapan tim untuk menghadapi Porprov Bali XV pada pertengahan November 2022 mendatang.

Kekalahan Skuad Catur Muka terjadi akibat gol penalti di menit 60 babak kedua, setelah pemain Kooyong United nomor punggung 12 Arnold dilanggar oleh Kadek Lanang di area terlarang.

Kesempatan emas tersebut tak disia-siakan oleh striker Kooyong United, Ali, yang mengeksekusi dengan tenang ke pojok kanan jala Perseden.

Selanjutnya kedua tim bermain dengan tempo cepat, meskipun hanya pertandingan uji coba tetapi terlihat jual beli serangan selalu tercipta, tetapi akhirnya hingga wasit Puja meniup peluit tanda berakhirnya laga, skor tetap dengan keunggulan Kooyong United.

"Hasil latih tanding ini diharapkan bisa menjadi bahan evaluasi untuk tim sepakbola Porprov Denpasar ke depan, karena kalau melawan tim yang lebih lemah, otomatis kita akan terlihat superior, tetapi melawan tim yang lebih kuat, maka kita bisa melihat kekurangan kita," ujar Sekretaris Askot PSSI Denpasar, Ida Bagus Putu Purnaya, seusai pertandingan.

Menurut Gus Pur, sapaanya, pertandingan ini hanya sekadar latih tanding biasa, karena kebetulan saja tim Kooyong United yang berdiri pada tahun 1999 dan berbasis di kota Melbourne Australia tersebut sedang berwisata di Bali, dirinya pun selaku pekerja di dunia pariwisata mengetahui hal itu dan langsung menghubungi untuk menawarkan ujicoba dengan Perseden Denpasar.

"Karena kebetulan kita sedang persiapan dan mereka kebetulan juga sedang berwisata, jadi akhirnya kami sepakati untuk bertanding. Semoga bisa menjadi penambah jam terbang bagi pemain tim sepakbola Porprov Denpasar," jelasnya

Mengenai target cabor sepakbola pada ajang Porprov nanti, Gus Pur menegaskan tetap membidik medali emas.

"Target emas sudah dicanangkan sejak awal, baik itu oleh pengurus PSSI Denpasar, manajer tim, pelatih serta pemain, dan kami pun akan berjuang maksimal untuk meraihnya," pungkas Gus Pur.*aps

Komentar