nusabali

Relawan Anies Baswedan Mulai Bergerilya di Bali

  • www.nusabali.com-relawan-anies-baswedan-mulai-bergerilya-di-bali

DENPASAR, NusaBali.com -  Relawan pemenangan Anies Baswedan menuju kursi presiden mulai marak di berbagai daerah. Bahkan di Bali telah terbentuk Relawan Anies P-24 yang sudah eksis sejak April 2022.

"Anies P-24 itu artinya Anies Baswedan pemimpin di tahun 2024, dan ini adalah organisasi perkumpulan para relawan yang berkantor pusat di Jakarta dan telah terbentuk sejak Desember 2021," ungkap Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Relawan Anies P-24 Provinsi Bali, Ahmad Baraas kepada wartawan di Denpasar, Minggu (9/10/2022) malam.

Ia mengklaim hingga saat ini jumlah relawan yang terdaftar di Anies P-24 sudah mencapai 40 ribu orang se-Indonesia.
"Untuk di Provinsi Bali sendiri berdasarkan data telah terdaftar sekitar 3.700 relawan, dan data ini berdasarkan NIK yang valid," jelasnya.

Menurut Baraas,  pihaknya menargetkan setiap relawannya bisa menggandeng dua orang relawan baru dalam setiap bulan.

"Jadi bisa dibayangkan jika proses ini berhasil maka hingga tahun 2024 mendatang, kami bisa dapatkan ratusan ribu hingga jutaan masyarakat yang tergabung dalam Anies P-24 ini," tuturnya.

Dalam upayanya mewujudkan target besar tersebut, terutama di Bali yang cukup berat tantangannya, Baraas yang juga seorang advokat ini menerangkan akan terus gencar mensosialisasikan program dan kesuksesan Gubernur DKI Jakarta tersebut dalam membangun ibu kota.

"Kalau dilihat tentunya nama Anies lebih mudah kita sosialisasikan ke masyarakat, sebab selama memimpin DKI, begitu banyak prestasi yang ia raih, selain itu Anies juga orang yang sangat nasionalis yang bisa merangkul seluruh lapisan masyarakat di Indonesia," terangnya.

Menurutnya Anies tidak pernah sedikit pun memandang perbedaan, meskipun terpapar isu polarisasi dalam kampanye Pilgub DKI 2017 lalu, tetapi ternyata selama lima tahun Anies memimpin, telah terbukti ia menempatkan dirinya menjadi sosok yang sangat menjaga toleransi dan pluralisme.

"Dan hal itu menjadi kedekatan yang berpengaruh bagi warganya, tanpa membedakan apapun agamanya, termasuk dengan umat hindu di Jakarta," tandas Ahmad Baraas, sembari mengatakan akan berjuang maksimal agar mampu meraih suara minimal 50 persen plus satu di Bali saat Pilpres 2024 mendatang.*aps

Komentar