nusabali

Wawali Arya Wibawa: Wahana Kreativitas Pecinta Otomotif dan Modifikator

D’Youth Modification Contest 2022 Diikuti 185 Peserta

  • www.nusabali.com-wawali-arya-wibawa-wahana-kreativitas-pecinta-otomotif-dan-modifikator

DENPASAR, NusaBali
D’Youth Modification Contest 2022 sebagai salah satu pre event D’Youth Fest 2.0 sukses menghadirkan ratusan modifikator dari berbagai kalangan.

Seluruh peserta acara yang berlangsung pada Sabtu (8/10) dan Minggu (9/10), di Basement Gedung Dharmanegara Alaya, Lumintang, Denpasar Utara, ini . Dimana, memperebutkan Piala The King Profesional, The King Non Profesional, The Best Club, dan The Best Modificator.

Hari kedua, Minggu kemarin, kegiatan ini ditinjau oleh Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa. Dia mengapresiasi kegiatan ini, karena bisa menjadi wadah bagi anak muda, khususnya pecinta otomotif atau motor modifikasi, menyalurkan kreativitasnya.

“Kami memberikan apresiasi dan kagum melihat karya serta kreativitas anak muda. Mereka menuangkan ide kreatifnya, menciptakan seni yang memberikan nilai tambah,” kata Wawali Arya Wibawa seperti keterangan tertulis diterima NusaBali.

Kabid Pengembangan Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Denpasar I Wayan Hendaryana, mengatakan acara ini untuk memfasilitasi teman-teman yang bergerak di bidang otomotif, sebagai wadah agar potensi modifikasi motor ini dapat dikembangkan dalam konteks yang positif.

“Ada anggapan kalau anak motor sering melakukan trek-trekan. Nah, citra itu jangan sampai melekat, jadi kita fasilitasi kegiatan ini sebagai wadah mereka untuk mengembangkan potensi dan kreativitasnya di bidang modifikasi motor,” kata Hendaryana.

Kegiatan kali ini menghadirkan 3 dewan juri, yakni, Tito Monster Oto Trend, Ajik Umbara Oto Trend, dan Kedux Garage.

“Jumlah peserta membeludak, terdapat 185 modifikator. Semoga ke depan D’Youth Fest secara berkelanjutan dapat mendukung kreativitas anak muda. Salam otomotif, dan salam modifikator,” tambah Hendaryana.

I Nyoman Gede Sentana Putra yang akrab disapa Kedux Garage mengungkapkan kesulitan dalam menilai. Hal ini lantaran peserta yang terlibat menunjukan kreativitas dan seni yang luar biasa.

“Diikuti oleh ratusan peserta, dan saya sebagai juri sangat sulit menilai, karena kreasi anak-anak muda dalam dunia otomotif keren-keren semua, jadi akan ada rembuk juri yang cukup alot pasti,” ucapnya. *bin

Komentar