nusabali

Tiga Pejabat Rebut Kursi Kepala Inspektorat Gianyar

  • www.nusabali.com-tiga-pejabat-rebut-kursi-kepala-inspektorat-gianyar

GIANYAR, NusaBali
Tiga orang pejabat melamar posisi Kepala Inspektorat Kabupaten Gianyar, yakni Kabag Umum Pemkab Gianyar I Gusti Bagus Adi Widhya Utama SIP MAP alias Bem, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Gianyar I Wayan Manik Suhartanta dan Inspektur Pembantu IV Inspektorat Kabupaten Gianyar Desak Putu Bintari.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel), Dewa Gede Alit Mudiarta menjelaskan tiga orang ini telah menjalani seleksi sejak pendaftaran yang dimulai pada 28 September hingga 4 Oktober 2022. Dikatakannya tiga pelamar ini telah lulus seleksi administrasi kemudian melewati beberapa tahapan seleksi seperti Penulisan Makalah, Uji Kompetensi, dan Wawancara. "Pada sesi wawancara, hadir Kepala Ombudsman RI Perwakilan Bali Ni Nyoman Sri Widhiyanti SH meninjau secara langsung," jelas Dewa Alit, Minggu (9/10).

Dikatakan Kepala Dinas Perizinan Kabupaten Gianyar ini, semua tahapan seleksi telah berjalan sesuai jadwal. "Astungkara lancar, mengikuti aturan yang ada," jelas pejabat asal Desa Kenderan, Tegallalang ini. Nilai tertinggi hasil akhir seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Inspektorat diraih oleh I Gusti Bagus Adi Widhya Utama SIP MAP dengan nilai 92,09. Peringkat kedua diraih oleh I Wayan Manik Suhartanta SKom MT dengan nilai 86,15 dan peringkat ketiga diraih Desak Putu Bintari SE MH dengan nilai 75,10.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gianyar mengumumkan nilai akhir dari hasil seleksi terbuka terhadap Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Inspektorat Kabupaten Gianyar yang saat ini posisinya dijabat oleh pelaksana tugas. Selanjutnya, panitia akan mengajukan nama-nama tersebut ke Bupati Gianyar Made Mahayastra. "Saat ini Bapak Bupati telah mengajukan nama calon Jabatan Pimpinan Tinggi Inspektur ke KASN, untuk mendapat persetujuan," terang Dewa Alit. *nvi

Komentar