nusabali

Nasi Kebuli Paduan Rempah Nusantara dan Middle East Hadir di Legian

  • www.nusabali.com-nasi-kebuli-paduan-rempah-nusantara-dan-middle-east-hadir-di-legian

MANGUPURA, NusaBali.com – Tak banyak kulineri middle east di Pulau Dewata, padahal masakan ala-ala Timur Tengah ini punya potensi digemari. Bukan hanya untuk warga lokal, melainkan juga wisatawan

Potensi yang terbuka itulah yang ditangkap oleh  Kebuli Jordan untuk membuka gerainya di Legian, Kuta pada Jumat (7/10/2022).

Cita rasa kuliner yang dihadirkan resto yang lebih dulu hadir di Tangerang, Bekasi dan Jakarta tersebut adalah memadukan rempah Nusantara dan Timur Tengah.

"Menu yang kami hadirkan konsen ke paket ayam dan kambing. Hanya saja yang membedakannya adalah proporsionalnya saja," ujar CEO Kebuli Jordan Bagus Pasta, Jumat (7/10/2022).

Ada tiga kategori yang disediakan, yakni loyang mini untuk 1-3 orang, loyang sedang untuk 5-7 orang, dan loyang besar untuk acara-acara atau party. 

"Selain itu juga ada loyang mix yang isinya ada ayam dan kambing. Loyang ini disediakan untuk acara-acara atau party juga," terangnya. 

Dengan starting harga mulai Rp 40 ribuan, untuk wilayah Bali bisa menjadi segmen menarik bagi orang-orang yang suka kebuli, menurut Bagus Pasta harga itu cukup ekonomis. 

Sementara itu, proses pembuatan Kebuli Jordan melalui pabrikasi yang ada di Bekasi, dan untuk mempermudah produksi di wilayah Bali, manajemen menyediakan small pabrikasi. 

Ketika ditanya  tagline unik 'Makanan Surga Turun ke Bumi',  Bagus mengatakan tagline ini telah dipakai selama 3 tahun.  

"Kami berpikir bahwa kategori makanan surga ini kan sesuatu yang secara orang pikir ini pasti enak nih, kategorinya sudah confident banget, ternyata itu menjadi tanggung jawab kita sebetulnya," jelasnya. 

Apalagi menurutnya produk yang ia pasarkan sifatnya UMKM sehingga ketika seseorang makan Kebuli Jordan akan merasa sudah ada jaminan enak. 

Selain itu Bagus menambahkan, dari ketiga tempat Kebuli Jordan yang ada di Indonesia, dalam satu bulan jumlah produksi untuk paket ayam mencapai 17 ribu ekor, sedangkan kambing mencapai 800 ekor. 

"Dengan resep citarasa keluarga yang sudah turun-temurun, semoga dapat diterima oleh masyarakat Bali," harapnya.

Sementara kebuli sendiri adalah hidangan kuliner nasi yang berbumbu dan memiliki citarasa yang gurih yang disajikan dengan daging kambing atau ayam.

Hidangan ini jamak dan populer bagi kalangan warga betawi di Jakarta dan warga keturunan Arab di Indonesia.*aps

Komentar