nusabali

39 Tim Liga 3 di Jateng Siap Didiskualifikasi

  • www.nusabali.com-39-tim-liga-3-di-jateng-siap-didiskualifikasi

SEMARANG, NusaBali
Sebanyak 39 tim di Liga 3 Jawa Tengah 2022 menandatangani pakta integritas yang menyatakan siap didiskualifikasi dari kompetisi jika terjadi kerusuhan pendukung saat pertandingan.

Ketua Asosiasi PSIS Provinsi Jawa Tengah, A.S.Sukawijaya mengatakan, pakta integritas tersebut merupakan salah satu upaya mencegah terulangnya Tragedi Kanjuruhan saat Liga 3 di Jawa Tengah bergulir.

"Ini sebagai bentuk upaya menyadarkan pendukung masing-masing kesebelasan agar tidak melakukan perbuatan yang merugikan klub," kata Sukawijaya, di Semarang, Kamis (6/10).

Dia menyebut tindakan anarkis pendukung akibat rasa cinta berlebihan terhadap tim yang didukungnya justru akan merugikan. Selama ini,  sanksi yang dijatuhkan terhadap klub yang pendukungnya bertindak anarkis hanya sebatas denda. Menurut Sukawijaya, yang ditakuti suporter itu tim yang didukungnya tidak berprestasi.

Melalui pakta integritas ini, kata Sukawijaya dia, tim juga bertugas untuk membina pendukungnya sehingga tidak melakukan tindakan negatif yang berdampak terhadap klub.

Awal kompetisi Liga 3 Jawa Tengah 2022, kata dia, masih harus menunggu keputusan dari PSSI. Hingga dua pekan ke depan PSSI Jawa Tengah akan melihat kepastian dari keputusan penghentian sementara kompetisi itu. *ant

Komentar