nusabali

Indonesia Naik Tiga Tingkat

Brasil Puncaki Ranking FIFA Oktober

  • www.nusabali.com-indonesia-naik-tiga-tingkat

JAKARTA, NusaBali
Tim Nasional (Timnas) Indonesia naik tiga tingkat ranking FIFA per Oktober 2022 usai menjalani dua laga ujcoba melawan Curacao.

Sedangkan Timnas Brasil tercatat masih jadi tim terbaik karena mampu mempertahankan diri di posisi pertama. Timnas Indonesia berhasil naik tiga tingkat. Jika sebelumnya skuad Garuda di peringkat 155 dunia, kini naik ke urutan 152 dunia dengan total poin 1033,9. Peningkatan tiga tangga itu tak luput dari kemenangan pada laga FIFA Matchday lawan Curacao pada September lalu.

Ya, tim asuhan Shin Tae-yong itu menyapu bersih dua laga FIFA Matchday September 2022 melawan Curacao dengan kemenangan. Pada laga pertama di Stadion GBLA, Indonesia menang 3-2.

Kemenangan berlanjut pada matchday kedua di Stadion Pakansari. Indonesia, lagi-lagi mampu mengalahkan Curacao 2-1.

Berkat dua kemenangan itu, peringkat skuad Garuda naik tiga tingkat ke posisi 152 dunia. Sayang, Indonesia masih tertinggal dari Malaysia. Sebab, Malaysia juga mengalami kenaikan peringkat di peringkat 146 dunia. Tim Harimau Malaya itu punya nilai total 1062,32 poin.

Sementara itu, pada update Oktober 2022 ini, posisi lima besar dunia tidak alami perubahan. Ya, Brasil belum tergeserkan dari posisi pertama dengan 1841,3 poin. Negeri Samba itu dibuntuti Belgia, Argentina, Prancis, dan Inggris.

Namun ada yang menarik untuk posisi lima ke bawah. Pasalnya, Spanyol turun satu tingkat ke peringkat tujuh dengan 1715,22 poin. Tim besutan Luis Enrique itu disalip Italia yang berhasil naik ke posisi enam dengan raihan poin 1726,14.

Sedangkan di zona Asia. Iran masih memimpin Kawasan Asia, dengan di peringkat 20 dunia dan total poin 1564,61. Lalu Jepang di peringkat 24 dunia dengan 1559,54 poin. *ant

Komentar