nusabali

Rusak, Kantor UPT Disdikpora Difungsikan

  • www.nusabali.com-rusak-kantor-upt-disdikpora-difungsikan

BANGLI, NusaBali
Bangunan Kantor Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Dinas Pendidikan dan Olah Raga (Disdikpora) Kecamatan Bangli  rusak hingga kondisinya memprihatinkan.

Namun, bangunan tersebut masih difungsikan. Bangunan ini sempat digunakan untuk tempat penitipan anak (TPA).  Pantauan NusaBali, Kamis (6/10), pada bagian atap dari bangunan banyak yang lepas.  Ketika turun hujan beberpa sudut ruangan bocor. Karena tidak dapat penanganan, bagian plafon banyak yang hancur. Menurut seorang pegawai, kondisi ruangan kerja terasa pengap karena kurangnya sirkulasi udara.

Sebelum menempati gedung tersebut, Kantor UPT Disdikpora Kecamatan Bangli memanfaatkan bangunan kantor di sebelah timur Kantor Disdikpora. "Bangunan tersebut milik Pemprov dan kini juga dimanfaatkan untuk kantor. Maka, Kantor UPT Disdikpora Kecamatan Bangli dipindahkan ke sini," ungkap pegawai itu, Kamis (6/10).

Kantor UPT tepat berada di belakang rumah jabatan bupati Bangli. Kantor ini bersebelahan dengan beberapa rumah dinas untuk pejabat di lingkungan Pemkab Bangli.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bangli Komang Pariarta, saat dikonfirmasi, mengatakan UPT dimanfaatkan untuk melayani kebutuhan guru-guru SD, antara lain, penggajian, sertifikasi, dan lainnya.

Terkait kondisi bangunan yang rusak, pihaknya tidak menampik. Meski begitu, dinilai jika bangunan kantor untuk UPT masih bisa difungsikan. "Kantor ini untuk sementara. Karena nanti akan ada perubahan. Tidak lagi ada UPT melainkan koordinator wilayah," ungkapnya.

Kata dia, perubahan UPT tersebut masih digodok dalam bentuk Peraturan Bupati (Perbup). "Kalau sudah jadi koordinator wilayah, bisa berkantor di dinas," jelas pejabat asal Desa Tamanbali, Kecamatan Bangli ini.*esa

Komentar