nusabali

Police Goes to School Kunjungi SLB 1 Jembrana

  • www.nusabali.com-police-goes-to-school-kunjungi-slb-1-jembrana

NEGARA, NusaBali
Dalam upaya menekan kasus kecelakaan lalu lintas (laka lantas), Satlantas Polres Jembrana menggencarkan kegiatan penyuluhan tata tertib berlalu lintas ke sekolah-sekolah.

Tidak hanya ke sekolah umum. Namun kegiatan Police Goes to School ini juga menyasar kalangan siswa Sekolah Luar Biasa (SLB).  Seperti dilaksanakan Kamis (6/10), jajaran Satlantas Polres Jembrana melaksanakan penyuluhan ke SLB Negeri 1 Jembrana, Jalan Sedap Malam, Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara. Dalam kegiatan Police Goes to School ini, para siswa SLB diajak mengenal sejumlah rambu lalu lintas.  

Selain komunikasi searah, kegiatan yang dipimpin oleh Kanit Kamsel Satlantas Polres Jembrana Aiptu I Putu Kompyang Suardika, diselingi interaksi dengan sejumlah siswa. Termasuk ada sesi kuis dan disediakan hadiah berupa tas sekolah dan helm SNI.

Menariknya, menyambut kegiatan  di SLB ini, petugas juga mendapat kado puisi berjudul 'Polisi Pahlawanku'. Dalam puisi yang dibawakan salah satu siswa disabilitas itu, intinya berisi tentang ucapan terima kasih kepada polisi yang mengayomi masyarakat secara tulus ikhlas.

Kasat Lantas Polres Jembrana AKP Aan Saputra mengatakan, kegiatan Police Goes to School itu, merupakan salah satu satu upaya menekan terjadinya kasus laka lantas, khususnya kasus laka lantas dari kalangan pelajar di wilayah hukum Polres Jembrana.

"Selain di sekolah-sekolah umum, kita juga laksanakan di SLB karena kecelakaan bisa terjadi kepada siapapun. Dan tadi pun sangat luar biasa. Ada puisi yang dibawakan di sana. Tentunya itu juga menjadi motivasi kami di Polri," ujar AKP Aan.

Melalui kegiatan tersebut, AKP Aan berharap dapat menumbuhkan kesadaran generasi penerus untuk mematuhi tata tertib berlalu lintas. Begitu juga diharapkan para generasi penerus ini menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. "Harapkan kita mereka bisa tumbuh sebagai generasi yang taat akan peraturan berlalu lintas. Demi terciptanya Kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas)," tuntas AKP Aan. *ode

Komentar