nusabali

Polres Tabanan Ajak Suporter Bola Doa Bersama

  • www.nusabali.com-polres-tabanan-ajak-suporter-bola-doa-bersama

TABANAN, NusaBali
Ratusan pecinta sepakbola di Tabanan gelar doa bersama di Garuda Wisnu Serasi (GWS) areal Taman Kota Tabanan pada Rabu (5/10) malam.

Kegiatan yang dipimpin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra ini sebagai wujud berlasungkawa atas tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang, 1 Oktober lalu.  Doa bersama diikuti sekitar 376 pecinta sepakbola, mulai dari Askab PSSI Tabanan, pejabat utama Polres Tabanan, koordinator suporter Aremania Tabanan,  Bonek Tabanan, Semeton Dewata, Brigaz Tabanan, Madura United , Viking (Persib) dan masyarakat pecinta sepakbola lainnya.

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra mengatakan, doa bersama digelar sebagai bentuk duka cita atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan.

"Terima kasih kepada suporter sekalian yang ada di Tabanan dan yang telah datang di tempat ini dengan perasaan yang sama dengan hati dan jiwa yang sama dalam keadaan berduka dengan apa yang terjadi 1 Oktober 2022 di Stadion Kanjuruhan Malang. Acara malam ini bertujuan untuk mendoakan para korban semoga amal ibadah dapat diterima di sisi-Nya," ungkap AKBP Ranefli.

Kata dia, sepakbola merupakan olahraga tercinta dan diharapkan ke depan tidak terjadi lagi kejadian seperti ini. "Kami atas nama Polres Tabanan sangat terpukul dengan kejadian ini sekali lagi semoga doa kita hari ini didengar oleh Tuhan Yang Maha Esa," ucapnya.

Sementara itu Koordinator Suporter Aremania Muhammad Amin berharap kejadian serupa tak boleh terjadi lagi. "Kita dapat mengambil pelajaran dari kejadian kemarin untuk introspeksi diri bahwa tidak ada olahraga apapun yang lebih mahal dari sebuah nyawa. Mudah-mudahan kejadian ini terakhir terjadi di Indonesia dan tidak terjadi di lain tempat karena tidak ada yang sebanding dengan nyawa," harapnya.

Dia pun berharap untuk Aremania bisa mendapat keadilan pada kasus yang terjadi. Serta mempercayakan kepada pemerintah bersama dengan Polri untuk melakukan penanganan.  

Kegiatan doa bersama ini diisi pula dengan menyalakan ratusan lilin, tabur bunga, pembacaan ikrar  yang isinya menyatakan turut berbelasungkawa atas kejadian tersebut, berharap tidak ada lagi insiden seperti ini di wilayah manapun di Indonesia. *des

Komentar