nusabali

GOR Kebo Iwa Ditarget Bebas Pedagang

  • www.nusabali.com-gor-kebo-iwa-ditarget-bebas-pedagang

GIANYAR, NusaBali
Sekda Gianyar I Made Gede Wisnu Wijaya targetkan GOR Kebo Iwa bebas pedagang pasar senggol sebelum penyelenggaraaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali di Kabupaten Gianyar.

Kabupaten Gianyar mendapat jatah 4 veneu Porprov Bali. Pemkab Gianyar pastikan merelokasi pedagang pasar senggol. Saat ini masih mencari dewasa ayu atau hari baik dan memilih tempat yang baik untuk pedagang.  

Salah satu lokasi alternatif relokasi pedagang pasar senggol di GOR Kebo Iwa adalah kembali ke Lingkungan Pas Dalem yang secara historis adalah jejak awal Pasar Senggol Gianyar. Pemindahan pedagang mesti mencari hari baik, jangkauan masyarakat umum, dan lalulintas. “Pemindahan pedagang agar tidak menimbulkan masalah baru seperti kemacetan atau menimbulkan polusi pada saluran pembuangan terutama sampah kuliner,” ungkap Wisnu Wijaya, Kamis (6/10).

Pembahasan relokasi pedagang Pasar Senggol Gianyar melibatkan beberapa pihak agar keputusan yang diambil berdasarkan keputusan bersama. “Saat Porprov berlangsung, GOR Kebo Iwa sudah bersih dan layak digunakan. Pemindahan, usulan atau kajian, kami serahkan ke bapak Bupati agar dapat keputusan,” tegas Wisnu Wijaya. *nvi

Komentar