nusabali

Satker PJN Perbanyak Pasang Inlet di Jalan Sunset Road

  • www.nusabali.com-satker-pjn-perbanyak-pasang-inlet-di-jalan-sunset-road

MANGUPURA, NusaBali
Salah satu titik di Jalan Sunset Road, Kecamatan Kuta, kerap tergenang air saat hujan. Alhasil banyak pengguna jalan mengeluhkan kondisi tersebut.

Usut punya usut, penyebab terjadinya genangan air karena sumbatan sampah di saluran air. Guna meminimalisasi genangan, Pelaksana Jalan Nasional (PJN) Wilayah III Provinsi Bali berencana memasang sejumlah inlet atau besi penutup gorong-gorong agar sampah tidak masuk.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 3.2 Satuan Kerja (Satker) Pelaksana Jalan Nasional (PJN) Wilayah III Provinsi Bali, Muhammad Solthon, mengatakan begitu mengetahui adanya kejadian tersebut, langsung menerjunkan tim penanganan. Walhasil ditemukan sumbatan sampah yang kebanyakan berupa dedaunan dan ranting. “Memang ada temuan sumbatan karena sampah, makanya menyumbat aliran air,” jelasnya, Rabu (5/10).

Menurut Solthon, Jalan Sunset Road merupakan akses yang tidak mendapat sentuhan perbaikan dalam rangka menyambut hajatan internasional KTT G20. Meski demikian, pihaknya tetap melakukan atensi, dengan menambah pemasangan inlet besi penutup gorong-gorong. Hal ini semata untuk mengoptimalkan masuknya air hujan menuju saluran drainase. “Saluran drainase itu masih baik. Masalahnya di sana adalah adanya sumbatan sampah. Bahkan dahulu pernah kami temukan ada kabel ulititas,” jelasnya.

Untuk penambahan inlet, kata dia, rencananya bakal dipasang pekan depan. Meski demikian, Solthon tidak merinci secara pasti total inlet yang akan dipasang di seputaran Jalan Sunset Road, karena masih tahap pendataan.

“Saat ini Bali sudah memasuki musim hujan, jadi kami atensi. Terlebih juga memperhatikan penyelenggaraan hajatan internasional KTT G20 yang akan dilaksanakan pada November 2022 nanti,” katanya. *dar

Komentar