nusabali

Bupati Giri Prasta Hadiri Rapat Paripurna DPRD Badung

  • www.nusabali.com-bupati-giri-prasta-hadiri-rapat-paripurna-dprd-badung

MANGUPURA, NusaBali
Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri Rapat Paripurna DPRD Badung masa persidangan III tahun 2022 di Ruang Sidang Utama Gosana, Kamis (6/10).

Rapat paripurna tersebut mengagendakan penyampaian penjelasan DPRD Kabupaten Badung atas Ranperda Inisiatif Dewan tentang Penyelenggaraan Bantuan Hukum dan Penyampaian Penjelasan Bupati Badung terhadap delapan buah Ranperda Kabupaten Badung.

Rapat dipimpin langsung Ketua DPRD Putu Parwata didampingi Wakil Ketua DPRD Badung I Wayan Suyasa dan I Made Sunarta. Hadir pula jajaran DPRD Badung, Sekda I Wayan Adi Arnawa, pimpinan instansi vertikal, para direksi perusahaan, tenaga ahli DPRD serta fraksi DPRD Kabupaten Badung.

Bupati Giri Prasta dalam sambutannya mengatakan, rancangan APBD tahun 2023 sedianya nanti bulan depan bisa ditetapkan dan proses saat ini dilakukan pembahasan. Proses penyusunan rancangan APBD saat ini masih dihadapkan pada kondisi di tengah pandemi Covid-19, membaiknya penanganan pandemi Covid-19 di dalam negeri dan secara global serta adanya kebijakan pelonggaran bagi pelaku perjalanan, sehingga mempengaruhi terhadap pertumbuhan ekonomi daerah pada tahun 2023.

“Kami menerapkan prinsip kehati-hatian dalam penyusunan APBD tahun anggaran 2023 yang telah dirancang, sehingga dapat dipertanggungjawabkan secara sosial ekonomi maupun aspek teknokratis. Pada kesempatan ini saya berharap ada konstruktif oleh dewan, sehingga hasilnya tetap memberikan manfaat optimal bagi daerah dan masyarakat Kabupaten Badung yang kita cintai,” ujar Bupati Giri Prasta.

Kondisi perekonomian Badung diperkirakan mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya, sejalan dengan upaya-upaya penanganan pandemi yang telah dilaksanakan secara serius. Penyediaan jaringan pengamanan sosial dengan melibatkan instansi terkait juga memberikan harapan besar bagi pemulihan pariwisata dan ekonomi yang ada di Kabupaten Badung. “Harapan saya ke depannya dapat dibahas lagi untuk disetujui dan disepakati dalam masa persidangan selanjutnya,” harap bupati asal Desa Pelaga, Kecamatan Petang ini.

“Termasuk juga kita menetapkan berkenaan dengan Badan Riset Inovasi Daerah atas instruksi pemerintah pusat, ini harus kita lakukan dan kami sudah siapkan anggarannya,” kata Bupati Giri Prasta. *ind

Komentar