nusabali

Dukung Kebangkitan Pariwisata, JRX Undang Social Distortion Manggung di Bali

Beraudiensi Minta Restu dan Dukungan kepada Bupati Giri Prasta

  • www.nusabali.com-dukung-kebangkitan-pariwisata-jrx-undang-social-distortion-manggung-di-bali

MANGUPURA, NusaBali.com – I Gede Aryastina atau akrab disapa JRX berencana mengundang band punk rock legendaris asal Amerika Serikat, Social Distortion, untuk manggung di Bali setelah menyelesaikan tur mereka di Australia.

Rencana ini disampaikan JRX saat beraudiensi dengan Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta di Ruang Tamu Bupati, Puspem Badung Mangupraja Mandala, Kamis (6/10/2022) siang.

Social Distortion sendiri adalah band beraliran punk rock yang dibentuk pada tahun 1978 di Fullertone, California. Kini, band yang memberikan pengaruh besar terhadap gaya bermusik Superman Is Dead (SID) ini beranggotakan lima orang yakni Mike Ness (vokalis inti, gitaris inti), Jonny Wickersham (gitar ritmis, backing vokal), Brent Harding (bass, backing vokal), David Hidalgo Jr (drum), dan David Kalish (keyboard).

“Ini band punk rock legend. Rencananya nanti setelah mereka konser di Australia, kami mau ajak manggung di Bali,” ungkap JRX usai beraudiensi dengan Bupati Giri Prasta.

Menurut drumer band SID ini, Social Distortion belum pernah manggung di Benua Kuning terutama di kawasan Asia Tenggara. Dengan memboyong band punk rock legendaris ini tahun depan, JRX berharap bisa membawa dampak positif bagi kebangkitan pariwisata di Kabupaten Badung karena ribuan penggemar dipastikan akan hadir.

“Inilah motivasi kami. Banyak penggemar Social Distortion akan ke Bali sehingga dapat meningkatkan pendapatan daerah terutama dari segi perhotelan karena mereka dipastikan menginap di dekat lokasi konser,” ujar musisi asal Kuta ini.

Merespons audiensi dari orang yang sudah tidak asing baginya itu, Giri Prasta mengaku mendukung acara yang diperkirakan mampu menyedot 8000 orang tersebut. Namun, ia mengingatkan bahwa segala bentuk kegiatan yang melibatkan keramaian harus mengantongi surat izin dari kepolisian.

Berdasarkan surat izin tersebut, kata Giri Prasta, barulah pemerintah daerah dapat memberikan izin lanjutan terkait penyelenggaraan acara yang diprediksi mampu mendatangkan wisatawan baik domestik maupun mancanegara ini.

“Kami mendukung acara ini asalkan sudah sesuai regulasi yang ada,” tegas Bupati Badung asal Pelaga, Kecamatan Petang ini.

Meskipun masih dirahasiakan lokasi pasti penyelenggaraan konser, pertemuan keduanya dan beberapa pihak dari tim JRX ini pun berlangsung hangat diselingi suara tertawa khas suami Nora Alexandra ini. *rat

Komentar