nusabali

Desa Kesiman Kertalangu Tanam Ratusan Bibit Tanaman Buah

  • www.nusabali.com-desa-kesiman-kertalangu-tanam-ratusan-bibit-tanaman-buah

DENPASAR, NusaBali
Memasuki musim hujan, aparat Desa Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur, menanam ratusan bibit tanaman buah. Bibit tanaman buah tersebut merupakan bantuan BRI Denpasar.

Sebanyak 200 jenis bibit dan varietas tanaman buah diserahkan kepada Desa Kesiman Kertalangu, Rabu (5/10). Hadir saat penyerahan bibit tanaman yang berlokasi di Wisata Edukasi Subak TeBA Majelangu tersebut, Perbekel Kesiman Kertalangu I Made Suena dan Kepala Unit BRI WR Supratman IGA Yuli Antari.

Made Suena mengatakan penyerahan bibit tanaman buah itu tidak terlepas dari prestasi Desa Kesiman Kertalangu yang berhasil meraih peringkat 3 Desa BRILian se–Bali Nusa Tenggara.

“Kami menerima 75 bibit rambutan, 75 bibit mangga, 25 bibit jambu air, dan 25 bibit jambu kristal. Nantinya bibit ini akan kami tanam dan rawat sebaik-baiknya, agar terus dapat bertumbuh dan berkembang biak dengan bagus serta menghasilkan buah yang berkualitas,” kata Suena dalam keterangan tertulis yang diterima NusaBali.

Selain seremonial penyerahan, kedua pihak juga melakukan penanaman salah satu bibit tanaman buah di salah satu titik di lokasi kegiatan. *bin

Komentar