nusabali

Apindo Bali Dorong UMKM Binaan Naik Kelas

20 UMKM Binaan se-Bali Diajak Ikuti Pelatihan di Kampus UMKM Shopee Ekspor Bali

  • www.nusabali.com-apindo-bali-dorong-umkm-binaan-naik-kelas

DENPASAR, NusaBali.com – Agar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) binaannya semakin naik kelas, Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Bali terus-menerus mengajak mengikuti berbagai kegiatan.

Terbaru,  Rabu (5/10/2022), 20 pelaku UMKM binaan Apindo Bali diajak mengikuti pelatihan yang berkolaborasi dengan Shopee Indonesia di Kampus UMKM Shopee Ekspor Bali di Jalan Bypass Ngurah Rai Nomor 141, Sanur, Denpasar Selatan.

Ketua Dewan Pimpinan Provinsi Bali (DPP) Apindo Bali, I Nengah Nurlaba,  mengakui jika pihaknya sangat antusias dengan kerja sama ini. Ia juga membeberkan jika ini merupakan tugas dari Apindo tentang hubungan industrial, ketenagakerjaan, investasi dan UMKM.

“Kolaborasi hari ini dengan pihak Shopee sangat baik sekali sehingga bisa mewujudkan program dari pemerintah terutamanya Bapak Jokowi yakni hasil dari produk UMKM yang ada di Bali bisa naik kelas. Sehingga nantinya produk UMKM ini bisa diekspor,” harap pengusaha berusia 70 tahun ini.

Pada kegiatan kali ini diikuti sebanyak 20 orang pelaku binaan UMKM Apindo Bali dari daerah Jembrana, Karangasem, Klungkung, Denpasar, Badung dan lainnya yang juga dari berbagai bidang usaha. 

“Tentunya nanti seluruh UMKM yang ada di Bali terutamanya kepada anak-anak muda bisa mengetahui cara memasarkan produk secara online dari hasil produksi UMKM miliknya,” papar pengusaha asal Kabupaten Jembrana.

Tidak akan berhenti sampai di sini, Apindo Bali selalu berupaya untuk mendorong dan menyalurkan berbagai informasi terkait pelatihan dan pameran-pameran kepada UMKM binaan Apindo Bali.

“Karena visi dan misi dari Apindo Bali tentunya bagaimana kita bisa melayani anggota. Apa lagi sekarang bagaimana kita bisa ke depannya para pengusaha UMKM bisa naik kelas dan sekaligus meningkatkan produktivitas UMKM binaan kita,” pungkas I Nengah Nurlaba. *ris

Komentar