nusabali

Atlet Gianyar Didorong Perbanyak Uji coba

TC Sentralisasi Diserahkan ke Pengkab Cabor

  • www.nusabali.com-atlet-gianyar-didorong-perbanyak-uji-coba

GIANYAR, NusaBali
KONI Kabupaten Gianyar mendorong atletnya untuk memperbanyak ujicoba jelang Porprov Bali XV/2022 pada 21-27 November nanti.

Peningkatan jam bertanding menjadi hal yang harus dilakukan agar lebih matang di Porprov nanti.   Ketua Umum KONI Kabupaten Gianyar, I Dewa Alit Mudiarta, Selasa (4/10) mengatakan sejumlah atletnya dari berbagai cabor sudah terpantau melakukan ujicoba, baik antar klub maupun antar daerah lainnya di Bali. Ada juga dikemas seperti pertandingan persahabatan yang dilakukan tim bola voli Porprov Gianyar.


Kepala Dinas Perizinan Gianyar ini juga menjelaskan  ada juga cabor seperti panjat tebing menggelar kejuaraan antarkabupaten di Bali yang dilangsungkan di GOR Kebo Iwa Gianyar.

Cabor lainnya seperti rugby juga mengukur kemampuan di Bupati Cup yang diikuti 5 Kabupaten di Bali. Kata Dewa Alit Mudiarta, apa yang dilakukan atletnya itu semuanya dalam konteks mengukur kemampuan untuk evaluasi jelang Porprov. Dengan harapan baik itu yang sifatnya tim atau perorangan jadi tambah lebih matang. Sehingga pada Porprov nanti yang tinggal lagi 1 bulan ke depan, benar-benar siap tampil memberikan prestasi terbaik untuk Gianyar.

"Bagi kami ini merupakan program internal Pengkab Cabor yang semakin intensif latihannya, karena bagaimanapun juga ujicoba memang sangat diperlukan untuk mengasah dan mengukur kemampuan. Jadi, tanpa bertanding kita sulit mengetahui progres latihan selama ini," tandas Dewa Alit Mudiarta yang juga Ketua Pengkab PASI Gianyar ini.

Sementara itu untuk program TC Sentralisasi jelang Porprov sepenuhnya diserahkan kepada Pengkab Cabor yang mengaturnya. Cabor diberikan keleluasan dan kewenangan penuh untuk mengatur secara teknis persiapan mendekati gelaran Porprov.

Sebanyak 41 cabor yang diikuti itu Pengkab Cabor telah memiliki lokasi tempat TC Sentralisasi. Seperti panjat tebing dipusatkan di kompleks GOR Kebo Iwa Gianyar, kemudian cabor kempo di Pusdiklat Shorinji Kempo Sukawati Gianyar. "Teknisnya cabor yang mengatur," jelas Dewa Alit Mudiarta.

Kontingen Kabupaten Gianyar pada ajang Porprov Bali XV/2022 berkekuatan 842 orang. Jumlah itu terdiri dari 660 atlet, ditambah pelatih dan tim official hingga mencapai 842 orang. "Hitungan pelatih dan tim ofisialnya masih menyesuaikan, tapi jumlah Kontingen Gianyar berkisaran 842 orang," papar Dewa Alit Mudiarta. *dek

Komentar