nusabali

Desud N Band Rilis Lagu Bernafaskan Cinta

  • www.nusabali.com-desud-n-band-rilis-lagu-bernafaskan-cinta

SINGARAJA, NusaBali
Kelompok musik pendatang baru di Kota Singaraja, Desud N Band merilis lagu baru bertajuk Beda Kasta.

Lagu baru bernafaskan cerita tentang cinta ini diliris melalui laman media sosial lengkap dengan video klipnya. Vokalis Desud N Band, Sudi Laksana mengatakan, lagu ini sudah tercipta sudah sangat lama, namun baru digarap belakangan ini.

Ide lagu yang Sudi Laksana ciptakan tidak berfokus pada dirinya maupun temen-teman di sekitarnya. Ia mengaku, ide lagu Beda Kasta ini muncul begitu saja. Aransemen musik kemudian digarap bersama anggota lainnya, Yoga pada drum, Dodik pada gitar, dan Duta pada bass. "Bukan pengalaman pribadi, cuma ya dengar cerita-cerita orang, jadi tercipta lah lagu itu," ujarnya, Selasa (4/10).

Kata Sudi Laksana, lagu ini sejatinya sudah ia cipta sejak duduk di bangku SMP. Bahkan, ia mengaku sudah mencintai dunia tarik suara sejak masa SMP.  Namun, saat itu karena terkendala dana harus memendam semua keinginan untuk menuangkan ide lagu menjadi karya. "Dulu sudah sempat rekaman namun hasilnya jelek, ya karena faktor keterbatasan. Jadi baru sekarang bisa kita rekam dengan lebih baik," akunya.

Hingga saat ini grup band yang digawangi Sudi Laksana sudah menelurkan beberapa lagu yang sudah rilis melalui akun media sosial lengkap dengan video klip. Yang terbaru lagu yang dirilis berjudul Beda Kasta. Pria 23 tahun ini mengaku masih banyak mempunyai lagu. Namun belum semua bisa masuk dapur rekaman lantaran terkendala dana.

Ia mengaku lagu yang ditulis akan bertahap dirilis untuk disiapkan menjadi satu album utuh. Dengan karya yang sudah ia buat, tak memiliki ambisi untuk menjadi terkenal. Ia sudah berbangga karya yang diciptakan bisa didengarkan. "Rencana bikin album pasti ada. Cuman belum ada modal. Namun setidaknya, dengan lagu yang saya ciptakan ini bisa meriahkan musik di Singaraja. Siapa tau juga bisa mencari rejeki dari bermusik," harapnya.*mz

Komentar