nusabali

Surya Paloh Deklarasikan Anies Capres 2024

Widiada Akan Dekatkan Figur Anies untuk Krama Bali

  • www.nusabali.com-surya-paloh-deklarasikan-anies-capres-2024

‘Pak Anies Baswedan itu sebenarnya sosok nasionalis relegius. Adanya isu di ruang publik yang mengatakan beliau figur yang memunculkan politik identitas tidak sepenuhnya benar’

DENPASAR,NusaBali

Partai NasDem secara resmi deklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) 2024. Dijagokannya Anies oleh NasDem, Ketua Bappilu (Badan Pemenangan Pemilu) DPW NasDem Bali Anak Agung Ngurah Gde Widiada akan segera dekatkan figur Anies ke Krama Bali.

“Kami siap mengamankan keputusan partai yang telah deklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres 2024. Proses di partai telah berjalan, Pak Surya (Ketua Umum  NasDem Surya Paloh) pun telah umumkan Capres Anies yang akan diusung NasDem, kita akan komunikasikan Anies Baswedan dengan Krama Bali segera mungkin,” ujar Widiada.

Dalam kancah politik nasional figur Anies memang dikenal memunculkan polarisasi dan mendorong adanya politik identitas. Widiada langsung mematahkan isu tentang sosok Anies yang dinilai sebagai sosok yang memunculkan politik identitas. Kata dia, isu politik identitas yang dilekatkan kepada Anies adalah isu di ruang publik. “Pak Anies Baswedan itu sebenarnya sosok nasionalis relegius. Adanya isu di ruang publik yang mengatakan beliau figur yang memunculkan politik identitas tidak sepenuhnya benar,” ujar tokoh Puri Peguyangan, Kelurahan Peguyangan Denpasar Utara ini.

Widiada punya bukti Anies sosok nasionalis-relegius. “Sebagai Gubernur DKI Jakarta, sosok Anies Baswedan sangat menghargai perbedaan kok. Orangnya sangat mengayomi. Buktinya pembangunan rumah ibadah semua agama di DKI Jakarta tidak ada persoalan. Tidak ada pelarangan, apalagi ada dominasi agama tertentu. Sosok Anies  itu nasionalis relegius,” tegas Widiada.  

Widiada yang notabene Ketua Fraksi NasDem-PSI DPRD Denpasar ini menyebutkan, dimunculkannya Anies sebagai Capres 2024 oleh NasDem bukan tantangan berat bagi kader ‘jual’ Anies di Bali. “Soal di Pemilu 2024 nanti, sosok Anies akan melahirkan tantangan berat? Bagi kita sebagai kader NasDem sudah paham persoalan itu. Keputusan partai sudah final, kita akan maksimalkan sosialisasikan Anies di Bali,” tandas mantan Wakil Ketua DPRD Denpasar ini.

Kata Widiada, sejak awal NasDem sudah mengantongi 3 kandidat Capres. Yakni Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa. “DPW NasDem Bali sejak awal telah menyerahkan semua keputusan kepada Pak Surya Paloh tentang figur Capres yang akan diusung di 2024. Karena sudah Anies baswedan maka kita harus bekerja keras amankan Anies di 2024. Kita sudah siap,” tandas Widiada.*nat

Komentar