nusabali

Benzema Gagal Penalti, Rekor Madrid Terhenti

  • www.nusabali.com-benzema-gagal-penalti-rekor-madrid-terhenti

MADRID, NusaBali
Real Madrid gagal merebut puncak klasemen dari Barcelona, usai ditahan 1-1 oleh tamunya, Osasuna dalam lanjutan Liga Spanyol Jornada ke-7, di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (3/10) dini hari WITA.

Los Blancos unggul lebih dulu lewat Vinicius Jr sebelum Kike Garcia menyamakan kedudukan untuk Osasuna. Hasil itu membuat rekor sempurna Madrid di LaLiga pun terhenti. Tim asuhan Carlo Ancelotti itu kini tertahan di posisi dua dengan 19 poin, hanya kalah selisih gol dari Barcelona yang menguasai puncak klasemen sejak Minggu dinihari. Sedangkan Osasuna di urutan enam dengan 13 poin.

Laga Madrid vs Osasuna diawali dengan mengheningkan cipta selama satu menit, sebelum pertandingan dimulai untuk menghormati korban Tragedi Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. Seluruh pemain di lapangan mengenakan ban hitam di lengan tanda berduka.

Real Madrid langsung menguasai pertandingan sejak awal. Mereka mencatatkan peluang pada menit ke-17 lewat Ferland Mendy. Juga

pada menit ke-39 melalui Benzema. Madrid memecah kebuntuan pada menit ke-42 melalui Vinicius Junior dan kedudukan 1-0 hingga laga berakhir.

Madrid yang mengontrol laga untuk mencetak gol kedua, justru kebobolan pada menit ke-50. Kike Garcia melakukan flick header saat menerima umpan. Kedudukan pun 1-1.

Setelah gol balasan itu, Madrid terus menekan tim tamu. Pada menit ke-77 wasit memberikan hadiah penalti pada Madrid, usai tayangan ulang dari VAR terlihat David Garcia mendorong Benzema di kotak penalti saat akan menanduk bola.

Garcia pun diganjar kartu merah. Benzema sebagai eksekutor, tetapi bola sepakannya malah membentur mistar gawang dan keluar lapangan.  Laga pun berakhir tanpa pemenang. Real Madrid 1-1 Osasuna. *ant

Komentar