nusabali

SMKN 7 Denpasar Kawinkan Emas

Kejuaraan Rugby Bupati Cup II 2022

  • www.nusabali.com-smkn-7-denpasar-kawinkan-emas

GIANYAR, NusaBali
Tim Rugby SMK Negeri 7 Denpasar sukses mengawinkan medali emas kategori pelajar putra dan putri nomor rugby seven dalam kejuaraan Rugby Bupati Cup II 2022, di Lapangan Tulikup Gianyar.

Sedangkan tim rugby tuan rumah Gianyar juga mengimbangi ketangguhan tim tamunya degan persaingan sengit di kategori pelajar tingkat SMA/SMK. Untuk kategori umum, tim rugby tuan rumah Garuda Gianyar kokoh jadi yang terbaik dan di sektor putri milik tim rugby Mahottama Klungkung.

Ketua Pengkab Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) Gianyar, I Made Erawan pada Senin (3/10) mengatakan, dalam kategori pelajar yang menjadi juara katagori putra adalah tim SMKN 7 Denpasar (Reska), lalu urutan kedua SMA Negeri 1 Blahbatuh Kelas XII MIPA 7 (Bodacius TD), dan posisi ketiga SMA Negeri 1 Blahbatuh Kelas XII MIPA 6 (Ocass CF).

Sedangkan kategori pelajar putri medali emas disabet SMK Negeri 7 Denpasar (Reska), diikuti SMA Negeri Ubud (Nesa) dan SMA Negeri 1 Blahbatuh Kelas XE (Elazerclasz) di posisi kedua dan ketiga. Sedangkan kategori umum dikuasai Garuda Gianyar di sektor putra dan Mahottama Klungkung di bagian putri.

Erawan memberikan apresiasi khusus kepada kelompok pelajar SMA Negeri 1 Blasman kelas XII IPA 7 dengan penampilan yang luar biasa mampu mengimbangi permainan SMK Negeri 7 Denpasar yang mewakili sekolahnya. Kata dia, untuk umum tim Garuda Gianyar di rugby sentuh cukup tangguh, begitu juga tim putri dari Klungkung penampilan dan kerjasama tim sehingga mampu mengalahkan lawan - lawannya.

Sementara itu kejuaraan tahunan tersebut diikuti lima kabupaten, termasuk tuan rumah Gianyar dengan total 16 tim peserta di nomor rugby seven putra dan putri. Keempat daerah yang berpartisipasi diluar tuan rumah Gianyar yakni tim Rugby Kota Denpasar, tim Rugby Tabanan, Tim Rugby Klungkung, dan Tim Rugby Karangasem. 4 daerah itu masing - masing mengutus sebanyak 1 tim peserta. Sehingga dari total 16 tim putra dan putri, 4 tim dari luar Gianyar, dan sisanya 12 tim Rugby berasal dari Kabupaten Gianyar. *dek

Komentar