nusabali

Siap Bangkit, Juventus Diminta Tetap Membumi

  • www.nusabali.com-siap-bangkit-juventus-diminta-tetap-membumi

TURIN, NusaBali
Juventus mencatat kemenangan penting dalam lanjutan pada pekan ke-8 Serie A 2022/2023, dengan menghajar Bologna 3-0 di Allianz Stadium, Senin (3/10) dinihari WITA.

Tiga gol Juventus dihasilkan Filip Kostic, Dusan Vlahovic dan Arkadiusz Milik. Kemenangan itu yang pertama bagi Juve, setelah enam pertandingan di semua kompetisi dan tiga di Liga Italia. Kemenangan terakhir Si Nyonya Tua saat menjamu Spezia (2-0) pada 1 September 2022.

Tambahan tiga poin juga membuat Juventus masih bertengger di posisi ke-7 dengan nilai 13. Tertnggal tujuh poin di bawah pemuncak klasemen, Napoli.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri bangga dengan pencapaian skuadnya dan berhasil bangkit dari keterpurukan. Namun dia meminta para penggawanya tetap membumi dan menikmati proses selangkah demi selangkah.

“Saya menyukai semangat, soliditas tim. Kami belum menang dalam sebulan dan hasil kali ini sangat penting. Sekarang kami harus tetap membumi, ingat kami masih jauh dan yang terpenting harus kembali di trek yang positif juga di Liga Champions,” tutur Allegri dikutip bola.com.

Selain memuji penampilan Milik yang rajin mencetak gol, Allegri juga mengakui lini tengahnya tampak lebih solid. Dia memainkan kuartet di lini tengah yang terdiri dari Weston McKennie, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, dan Filip Kostic. Bahkan Kostic ikut mencetak gol dan McKennie membuat assist untuk gol Vlahovic.

“Itu adalah penampilan yang bagus, saya memberi tahu para pemain bahwa ada keinginan untuk membuktikan diri dan berusaha sangat keras. Kami membutuhkan kesabaran dan fokus untuk membangun performa dan mendapatkan hasil yang diinginkan,” kata Allegri.

Saat Juventus mengalahkan Bologna, Allegri memainkan skema atau formasi 4-4-2. Padahal biasanya dia lebih sering menurunkan formasi tiga bek, yakni 3-4-3 atau 3-4-2-1.

“Kami perlu mengambil langkah demi langkah dan mudah-mudahan kami bisa menutup celah. Kami menutupnya musim lalu, kami bisa melakukannya lagi,” kata Allegri. *

Komentar