nusabali

Jelang KTT G20, Forkopimda Denpasar Gelar Sosialisasi Kamtibmas

  • www.nusabali.com-jelang-ktt-g20-forkopimda-denpasar-gelar-sosialisasi-kamtibmas

DENPASAR, NusaBali
Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Denpasar mulai menggelar sosialisasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Yayasan Pembangunan Sanur (YPS), Senin (3/10).

Sosialisasi tersebut berkaitan dengan KTT G20 yang akan digelar pada November mendatang.  Sosialisasi tersebut dihadiri Sekda Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana bersama Kapolresta Denpasar Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas, Dandim 1611 Badung Kolonel Inf Dody Triyo Hadi, dan Camat Denpasar Selatan Made Sumarsana.

Sekda Alit Wiradana menekankan untuk melakukan komunikasi yang baik guna menjaga kondusifitas selama perhelatan G20 yang nanti sejumlah kegiatannya dilaksanakan di Kota Denpasar. “Terutama nantinya mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta menjaga keamanan agar gelaran presidensi G20 di Kota Denpasar berjalan lancar,” ujar Sekda Alit Wiradana.

Kapolresta Kombes Bambang Yugo Pamungkas menjelaskan di presidensi G20 akan dibahas berbagai macam isu seperti ekonomi, kesehatan, lingkungan, pariwisata, dan lainnya.

Hal ini tentu akan sangat banyak memacu sektor pariwisata sehingga perlu semangat bersama untuk mendukungnya. “Kita harus mengajak masyarakat untuk bisa menjaga keamanan dari tingkat paling bawah, dan jangan sampai gelaran presidensi G20 dimanfaatkan secara tidak baik oleh pihak yang tidak bertanggungjawab,” kata Kombes Bambang.

Sedangkan Kolonel Inf Dody juga mengimbau kepada stakeholder di wilayah Denpasar Selatan untuk mengajak seluruh masyarakat bersiap menghadapi dinamisnya rangkaian G20 di Kota Denpasar.

“Situasi harus kita jaga dari sekarang. Hal yang berpotensi viral usahakan diminimalisir. Kalau ada gangguan kamtibmas sesegera mungkin selesaikan di bawah, jangan sampai viral di medsos demi kondusifitas wilayah selama Presidensi G20,” tegas Kolonel Inf Dody. *mis

Komentar