nusabali

PC KMHDI Denpasar Kembali Selenggarakan KMHDI Sevakam

  • www.nusabali.com-pc-kmhdi-denpasar-kembali-selenggarakan-kmhdi-sevakam

DENPASAR, NusaBali
Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Denpasar, kembali mengadakan kegiatan KMHDI Sevakam atau pelayanan, Senin (3/10).

Dengan menggandeng para pemuda, kegiatan Sevakam dilaksanakan dengan menyasar Pura Luhur Candi Narmada, Denpasar Selatan, salah satu lokasi yang dipilih sebagai tempat terlaksananya KTT G20. Koordinator Acara sekaligus Ketua Bidang (Kabid) Penelitian dan Pengembangan PC KMHDI Denpasar I Dewa Gede Darma Permana, mengungkapkan kegiatan KMHDI Sevakam dibagi menjadi 4 agenda utama, yaitu, sembahyang bersama, mareresik (bersih-bersih lingkungan pura), penyerahan punia berupa alat kebersihan dan persembahyangan, serta diskusi mengenai permasalahan sampah di pura di Kota Denpasar.

Pria yang akrab disapa Dewa ini juga berharap, kegiatan KMHDI Sevakam dapat merangkul para pemuda di Denpasar untuk senantiasa peduli dengan kebersihan lingkungan, serta mampu memberikan solusi dan tindakan nyata untuk mengantisipasi permasalahan sampah yang kian hari semakin memprihatinkan.

Ketua PC KMHDI Denpasar I Gusti Putu Putra Mahardika menyatakan terima kasih kepada seluruh pihak yang menyertai kegiatan sevakam ini, baik dari PHDI Kota Denpasar, KMHD STIKOM, GMKI Denpasar, Social Project Bali, terutama Pradnya Mart yang telah menjadi sponsor utama.

“Semoga kegiatan sevakam ini bisa terus berlanjut dan terlaksana secara berkala, serta dalam jangka pendek mampu menyasar pura di Kota Denpasar secara keseluruhan,” ucapnya. *mis

Komentar