nusabali

Sambut KTT G20, Dirjen Imigrasi Cek Kesiapan TPI di Bandara

  • www.nusabali.com-sambut-ktt-g20-dirjen-imigrasi-cek-kesiapan-tpi-di-bandara

MANGUPURA, NusaBali
Dirjen Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (KemenkumHAM) turun langsung mengecek kesiapan Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta, Selasa (3/10).

Pengecekan ini lantaran jadwal pelaksanaan hajatan internasional KTT G20 sudah semakin dekat. Dirjen Imigrasi ingin memastikan hajatan besar itu berjalan lancar.

Pengecekan tersebut dilakukan secara runut, sebagaimana alur yang akan dilalui oleh para delegasi nantinya. Mulai dari pemeriksaan kesehatan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), kemudian menuju loket khusus Visa on Arrival (VoA), hingga lanjut ke area konter pemeriksaan keimigrasian.

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai menyediakan konter khusus bagi para delegasi KTT G20. Dari total 16 konter tersedia, ada 3 di antaranya yang dimanfaatkan khusus untuk melayani para delegasi, dengan masing-masing empat orang petugas. Sedangkan 13 konter lainnya, digunakan untuk melayani para penumpang penerbangan reguler dengan masing-masing dua orang petugas.

“Semua petugas harus siap dengan pelayanan keimigrasian dalam mendukung dan menyukseskan penyelenggaraan Presidensi G20,” kata Dirjen Imigrasi KemenkumHAM, Widodo Ekatjahjana.

Soal hasil pengecekan, dia menyebut TPI di Bandara Ngurah Rai sudah siap untuk menyambut kedatangan para delegasi, baik secara sarana maupun sumber daya manusianya. “Secara keseluruhan, baik petugas dan tempat pemeriksaan imigrasi di Bandara Ngurah Rai, sudah sangat siap menyambut kedatangan delegasi G20,” katanya. *

Komentar