nusabali

NasDem Bali Hormati dan Siap Amankan Keputusan Pencapresan Anies Baswedan

  • www.nusabali.com-nasdem-bali-hormati-dan-siap-amankan-keputusan-pencapresan-anies-baswedan

JAKARTA, NusaBali.com - DPW Partai NasDem Bali menghormati keputusan deklarasi yang resmi mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres) pada Pemilu Presidan 2024.

Pengumuman deklarasi itu disampaikan langsung Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022).

Ketua DPW Partai NaDem Bali Julie Sutrisno Laiskodat mengatakan, keputusan yang disampaikan ketua umum dalam pidato deklarasi harus didukung dan diamankan bersama.

"Sebagai kader NasDem yang bukan hanya untuk di Bali saja, tetapi untuk di seluruh negeri, sudah selayaknya dan sepatutnya mengamankan keputusan tersebut," ujar Julie Sutrisno Laiskodat yang dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (3/10/2022) siang. 

Julie yang hadir pada saat deklarasi tersebut menilai, bahwa keputusan ini merupakan hasil dari keputusan Rapat Kerja Nasional (rakernas) Partai NasDem pada Juni lalu.

Dalam rakernas tersebut memberikan amanat kepada Ketua Umum untuk menunjuk satu dari tiga nama yang telah dikantongi, untuk maju diusung sebagai capres NasDem di Pilpres2024 mendatang.

"Maka dengan berbagai kajian dan pertimbangan secara matang, diumumkanlah nama Anies Baswedan," terang Julie yang juga Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Wilayah Bali, NTB, NTT DPP Partai NasDem.

Julie pun berharap semua kader di Bali untuk terus mengawal dan mendukung pencalonan Anies Baswedan ini sebagai capres dari NasDem.

"Saya berharap kader-kader di Bali tetap solid dan bersatu untuk mengamankan keputusan partai ini," harapnya.

Sementara Sekretaris Wilayah DPW Partai NasDem Bali I Nyoman Winatha mengungkapkan bahwa pencalonan ini demi cita-cita yang lebih besar untuk bangsa dan negara.

"Di sini kita melihat bahwa calonnya pun bukan harus dari kader partai, tetapi NasDem selalu mengedepankan kepentingan bangsa dan negara serta mengutamakan asas nasionalisme," ungkap politisi asal Banjar Palasari, Desa Ekasari, Melaya, Kabupaten Jembrana ini.

Ditanya mengenai bagaimana posisi Bali dari deklarasi pencapresan Anies Baswedan tersebut, Winatha menegaskan NasDem Bali tidak dalam posisi melihat ini sebagai sebuah keuntungan ataupun tantangan dalam merebut hati masyarakat di Pulau Dewata.

"Senada dengan Ketua DPW Kakak Julie Laiskodat, kami harus menghormati keputusan ini. Tetapi kerja-kerja politik akan tetap kita lakukan seperti biasanya, karena keputusan ini untuk cita-cita yang lebih besar bagi bangsa dan negara," pungkas politisi yang juga praktisi pariwisata ini. *aps


Komentar