nusabali

21 Lomba Seni Semarakkan HUT ke-62 SMKN 3 Sukawati

  • www.nusabali.com-21-lomba-seni-semarakkan-hut-ke-62-smkn-3-sukawati

GIANYAR, NusaBali
Semarakkan HUT ke-62 SMKN 3 Sukawati, panitia menggelar sebanyak 21 lomba melibatkan para siswa.

Sebanyak 21 perlombaan ini dilaksanakan dari tanggal 16-29 September 2022. Kasek SMKN 3 Sukawati, I Gusti Ngurah Umbara berharap SMKN 3 Sukawati yang dikenal dengan Kokar Bali tetap eksis dan hidup sebagai sekolah seni yang melahirkan maestro-maestro seni di Bali. Apalagi minat siswa memilih jurusan karawitan dan jurusan pedalangan mengalami peningkatan.

Kasek Gusti Ngurah Umbara mengatakan, SMKN 3 Sukawati di Desa Batubulan Kecamatan Sukawati punya 7 jurusan. Masing-masing jurusan Seni Tari, Seni Karawitan, Seni Pedalangan, Seni Musik, Akomodasi Perhotelan, Tata Boga, serta Kecantikan dan Spa. Ketua Panitia HUT, Ida Bagus Putu Purnaya, melibatkan para siswa dari tujuh jurusan dalam lomba seni untuk semarakkan HUT sekolah. Lomba berlangsung meriah. “Tema HUT ke-62 SMKN 3 Sukawati adalah Adi Guna Maha Karya. Puncak acara dihadiri Ketua Komite Ida Bagus Arjawa,” ungkap Gus Pur sapaan akrab Kasek SMKN 3 Sukawati ini.

Gus Pur meyakini dengan lomba ini para siswa mendapatkan manfaat luar biasa dari karya-karya yang mampu diciptakan. Jurusan Seni Karawitan dan Seni Pedalangan juga mengalami peningkatan peminat. “Karawitan masing-masing tingkat ada 2 kelas. Pedalangan masing-masing tingkat ada 1 kelas,” ungkap Gus Pur. Diharapkan SMKN 3 Sukawati yang akrab disebut Kokar Bali tetap eksis dan hidup sebagai sekolah seni yang melahirkan maestro-maestro seni di Bali. Sekolah yang membawa nama harum Bali di luar negeri lewat seni. *nvi

Komentar