nusabali

Pompa Rusak, Underpass Simpang Tugu Ngurah Rai Tergenang Banjir

  • www.nusabali.com-pompa-rusak-underpass-simpang-tugu-ngurah-rai-tergenang-banjir

MANGUPURA, NusaBali
Kondisi underpass Simpang Tugu Ngurah Rai atau biasa disebut underpass Bundaran Ngurah Rai, Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta, Badung tergenang banjir pada Minggu (2/10) pagi.

Pemicu genangan air lantaran pompa air alami kerusakan. Untungnya genangan air tidak berlangsung lama dan tidak ada sistem buka tutup jalur.

Kepala Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah III Provinsi Bali I Nyoman Yasmara, mengatakan genangan air di Underpass Simpang Tugu Ngurah Rai terjadi pada pukul 08.30 Wita dan menyebabkan ketinggian air di sana mencapai 25 centimeter. Kondisi saat adanya genangan air masih cerah alias tidak hujan, sehingga dia menduga ada kerusakan pada bagian pompa. “Dari pengecekan tim, penyebab masuknya air di dalam underpass disebabkan kerusakan sensor otomatis pompa. Ini murni akibat adanya kesalahan saat sedang dilakukan perbaikan pada jalur inspeksi menuju bak penampung,” beber Yasmara.

Menurut dia, gangguan pada pompa ini membuat kondisi underpass tergenang air, namun rentang waktunya tidak terlalu lama. Hal ini dikarenakan petugas langsung menghidupkan pompa secara manual, sehingga pukul 08.40 Wita atau 10 menit pasca adanya laporan, kondisi di underpass sudah normal kembali.

Dia juga menegaskan, jika seluruh perangkat pompa di underpass secara keseluruhan berfungsi dengan baik, kendala pada Minggu pagi dikarenakan ada gangguan kecil. “Saat ada genangan air, tidak terjadi penumpukan kendaraan, lantaran kondisinya relatif singkat,” tegas Yasmara. *dar

Komentar