nusabali

Made Pranita Siap Ikuti Dua Nomor Undiksha Open

  • www.nusabali.com-made-pranita-siap-ikuti-dua-nomor-undiksha-open

JAKARTA, NusaBali
Pebulutangkis Ni Made Pranita Sulistya Devi atau yang akrab disapa Ade tampil dalam dua nomor pada kejuaraab Undiksha Open 2022 di GOR Bulutangkis Universitas Pendidikan Ganesha, Singaraja, 6-10 Oktober.

Ade akan turun nomor tunggal putri dan ganda campuran bersama Damas Mawardi. "Di Undiksha Open saya membawa nama PB Batur. Saya main di tunggal putri dan ganda campuran. Di ganda campuran berpasangan dengan pebulutangkis dari Solo, Damas Mawardi," ujar Ade, Sabtu (1/10).

Damas pernah satu klub dengan Ade saat berlatih di Exist Jakarta. Damas masuk klub pada tahun 2018-2019 di nomor tunggal putra. Sedangkan Ade pada 2017-2019 di tunggal putri. Meski sama-sama pemain tunggal, mereka sering pula latihan bareng di nomor ganda.

Karena itu, kata anak kedua dari empat bersaudara ini, mereka sudah saling mengetahui rotasi di permainan ganda. Mereka pun, tidak terlalu kesulitan memadukan permainan. Tinggal menjalani sedikit latihan bersama untuk adaptasi di pertandingan nanti.

"Ayah Damas pelatih di klub Exist. Beliau mengatakan, Damas akan main di tunggal putra Undiksha Open. Dari obrolan itu, kami putuskan untuk ikut ganda campuran sekalian," kata Semifinalis USM Internasional Series 2018 ini.

Ade dan Damas akan menjalani latihan bersama menjelang kejuaraan dimulai. Undiksha Open adalah kejuaraan pertama di Bali yang Ade ikuti. Kejuaraan itu tidak hanya diikuti atlet dari Bali, tapi dari provinsi lain di Indonesia.

Namun, alumnus Jurusan Bisnis Manajemen Universitas Bina Nusantara (Binus) Jakarta ini mengaku belum mengetahui siapa saja yang akan turun di kejuaraan tersebut. Hal itu, baru diketahui setelah undian berlangsung 4 Oktober dan Ade mematok target juara.

"Ade sudah lama tidak membawa nama PB Batur. Mudah-mudahan, dari sana bisa bawa pulang medali baik di tunggal maupun ganda campuran," kata Ade.

Untuk mewujudkan target tersebut, Ade menjalani latihan intensif setelah berlaga di Indonesia Internasional Challenge. Ade baru ke lokasi pertandingan di Singaraja pada 5 Oktober untuk uji coba lapangan. Selain Ade, PB Batur juga menurunkan atlet junior I Putu Surya Samwibaga. *k22

Komentar