nusabali

Derby Arsenal vs Tottenham

The Gunners Perkasa di Kandang

  • www.nusabali.com-derby-arsenal-vs-tottenham

LONDON, NusaBali
Arsenal wajib mengalahkan Tottenham Hotspur pada pekan ke-9 Premier League, di Emirates Stadium, London, Sabtu (1/10), pukul 19:30 WITA.

Meski memimpin klasemen dengan keunggulan satu poin atas Manchester City dan Tottenham,  Arsenal harus menang jika tak ingin tergusur dari puncak.

Laga itu diprediksi berlangsung sengit karena kedua tim sama-sama menghuni papan atas klasemen. Arsenal di puncak dan Tottenham di posisi ketiga. Jika melihat catatan laga kedua tim di Emirates Stadium, Arsenal punya catatan positif. The Gunners tidak pernah kalah dalam lima laga kandang terakhirnya.

Arsenal meraih empat kemenangan dan sekali hasil imbang dalam lima laga home terakhir kontra Tottenham di Premier League. Meriam London juga hampir selalu menang dengan skor mencolok.

Disayangkan, kali ini Arsenal tampil tanpa Thomas Partey. Hal itu bisa jadi pertanda buruk, karena ada anggapan No Thomas No Partey. Artinya, Tanpa Thomas, Tidak Ada Pesta. Memang bisa jadi benar. Pasalnya, Arsenal tercatat banyak mendapat hasil buruk saat Partey absen di lini tengah.

Partey saat ini dibekap cedera lutut dan itu cedera keduanya musim ini, setelah sempat absen sejak pekan ke-4 hingga pekan ke-7 Liga Inggris 2022/2023 karena cedera paha. Partey sempat sembuh dan membela Arsenal saat menang 3-0 atas Brentford pada pekan ke-8.

Tanpa Partey, Arsenal kalah empat kali. Salah satunya dihajar 0-3 Tottenham pada pekan ke-22. Kekalahan itulah membuat posisi Arsenal yang awalnya percaya diri finis di empat besar, sampai akhirnya finis di peringkat ke-5.

Meski Partey absen, Arsenal memiliki Gabriel Jesus yang dapat diandalkan. Jesus mengaku "merdeka" di bawah Mikel Arteta. Dia merasa meninggalkan Manchester City musim panas ini karena butuh perubahan setelah lima tahun di Stadion Etihad di bawah asuhan Pep Guardiola.

Jesus membuat awal yang mengesankan di Emirates dengan mencetak empat gol dan tiga assist untuk Arsenal. Pemain 25 tahun itu memuji gaya permainan Arteta yang melatihnya saat jadi asisten Guardiola di Man City. *

Perkiraan Pemain :
Arsenal (4-2-3-1): Ramsdale; Tomiyasu, Magalhaes, Saliba, White; Lokonga, Xhaka; Martinelli, Odegaard, Saka; Jesus. Pelatih: Mikel Arteta.
Tottenham (3-4-2-1): Lloris; Lenglet, Dier, Romero; Sessegnon, Jojbjerg, Bentancur, Royal; Son Heung-Min, Richarlison; Kane. Pelatih: Antonio Conte.

Komentar