nusabali

Wagub Cok Ace Lepas Tim Bali Ikuti Kejurnas Barongsai Naga

  • www.nusabali.com-wagub-cok-ace-lepas-tim-bali-ikuti-kejurnas-barongsai-naga

DENPASAR, NusaBali
Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) melepas 21 atlet barongsai dan naga yang akan berlaga pada Kejuaraan Nasional di Ruang Rapat Prajasabha, Kantor Gubernur Bali, Jumat (30/9).

Pelepasan ditandai pemakaian jaket FOBI Bali oleh Cok Ace, dengan didampingi Penasihat FOBI Bali Ketut Suteja Kumara kepada perwakilan atlet.

Cok Ace juga memberi apresiasi dan dukungan kepada para atlet yang akan di Jogjakarta, 5-9 Oktober 2022. Ke-21 atlet barongsasi tersebut terlah digembleng dan dipersiapkan oleh Pengprov Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) Bali

"Dengan seleksi yang ketat, saya yakin semuanya mempersiapkan diri dengan baik. Semangat juang dan pantang menyerah menjadi modal dasar paling penting para atlet yang akan berlaga", kata Wagub Cok Ace.

Menurut Cok Ace, kesiapan, optimisme, dan tekad seluruh atlet, pelatih, ofisial dan kontingen dapat mewujudkan prestasi yang gemilang. Guru Besar ISI Denpasar itu mengajak para atlet memanfaatkan momentum kejuaraan di Jogjakarta ini untuk meraih prestasi tinggi agar mengharumkan Bali di kancah nasional.

Sementara itu, salah satu delegator FOBI Bali Titian Artha mengatakan, sebanyak 21 atlet dan lima ofisial mewakili Bali dalam Kejurnas barongsai liong atau naga yang diikuti 16 provinsi di Indonesia. Menurutnya, Bali akan berlomba dalam 24 kategori.

“barongsai saat ini tidak hanya jadi atraksi budaya, namun mulai merambah dunia olahraga (sport). Kejurnas kali ini yang pertama bagi FOBI Bali di tingkat nasional,”kata Titian Artha. *cr78

Komentar