nusabali

Hujan Deras, Senderan Tembok Penyengker Pura Jebol

  • www.nusabali.com-hujan-deras-senderan-tembok-penyengker-pura-jebol

MANGUPURA, NusaBali
Hujan deras Jumat (30/9) siang mengakibat senderan tembok penyengker Pura Dalem Pekambangan di Banjar Gerokgak, Kelurahan Sempidi, Kecamatan Mengwi, jebol.

Syukur tak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. “Kami menerima laporan senderan tembok penyengker Pura Dalem Pekambangan jebol sekitar pukul 14.57 wita. Setelah kami lakukan pendataan di lapangan, diperkirakan kejadiannya sekitar pukul 14.20 wita, saat itu memang sedang hujan deras,” jelas Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badung I Wayan Darma.

Senderan tembok penyengker yang jebol, sebut mantan Camat Petang ini, panjang 4 meter dan lebar 5 meter. “Untuk sementara tim sudah memasang garis di lokasi agar masyarakat lebih hati-hati saat melintas di sekitar lokasi,” ujarnya.

Selain itu, akibat hujan deras kemarin mengakibatkan air got meluap di Banjar Dajan Peken, Desa Mengwitani, Kecamatan Mengwi. Alhasil

sejumlah rumah tergenang dengan ketinggian air sekitar 1 meter. “Luapan air ini akibat saluran got yang tersumbat, tapi tidak berlangsung lama,” jelas Darma.

“Syukur setelah tim turun melakukan penanganan dibantu aparat Desa Mengwitani dan masyarakat sekitar, banjir bisa teratasi,” imbuh Darma. *asa

Komentar