nusabali

Kejurnas Livoli Divisi I di GOR Tebes, 4 Tim Bali Kandas di Fase Grup

  • www.nusabali.com-kejurnas-livoli-divisi-i-di-gor-tebes-4-tim-bali-kandas-di-fase-grup

TABANAN, NusaBali
Sebanyak empat tim bola voli wakil Bali berguguran pada Kejurnas Livoli Divisi I di GOR Debes, Tabanan, hingga Kamis (29/9).

Empat tim itu adalah Jimbarwana, Sari Daging Chicken (SD) Denpasar, Bimantara Karangasem, dan Keris Badung.  "Empat tim gagal di fase grup, semua itu karena lawannya memang cukup berat, dan yang dicari hanya juara grup saja, sehingga membuat tim Bali kesulitan melenggang ke fase selanjutnya," kata Sekretaris Pengprov PBVSI Bali, I Ketut Supardanayasa, Kamis (29/9).

Menurut Supardanayasa, di sektor putri dua tim tuan rumah rumah kalah dari lawan-lawannya. Jimbarwana dikalahkan Pagaruyung 0-3 (17-25, 14-25, 21-25). Lalu Sari Daging Chiken Denpasar takluk dari Kota Mataram NTB 1-3 (26-24, 18-25, 22-25, 23-25). Sedangkan sektor putra Bimantara Karangasem kalah dua kali beruntun.

Tim Putra Keris Badung sempat meraih kemenangan 3-2 (27-25, 25-14, 18-25, 23-25, 15-13) ata SPB Bekasi Rabu (28/9) malam. Namun pada laga pertama Keris Badung takluk dari Lavani, Bogor. Karena sekali menang dan kalah sekali tidak cukup untuk melaju ke fase selanjutnya.

Dengan empat tim kandas di fase grup, Bali masih menyisakan dua tim untuk menuntaskan penyisihan terakhir. Tuan rumah Putra Manik Tabanan, dan tim putri Keris Badung masih berjuang.

"Kalau masih ada harapan lolos ke fase selanjutnya, jawabannya harus menang untuk lolos, jadi harapan Bali ada pada Putra Manik Tabanan, dan Tim putri Keris Badung," harap Supardanayasa, yang juga Binpres KONI Karangasem,.

Sementara itu Ketua Umum Pengkab PBVSI Badung, Anak Agung Kusimantara mengakui pupus harapannya untuk ke fase selanjutnya di sektor putra. Dari dua kali bertanding, dengan hasil sekali menang dan sekali kalah, tidak cukup untuk memastikan tiket selanjutnya. "Terpenting kita puas dengan penampilan tim Porprovnya itu. Sulitnya lolos karena yang dicari juara pool saja," tandas Kusimantara.

Hal yang sama juga diakui Pelatih Bimantara Karangasem, Joko Setyono.  Menurutnya timnya kalah dua kali beruntun dengan skor 3-0. Kekalahan itu membuat timnya tersingkir di fase grup.

"Kita kalah dari klub voli Mustika dan PDAM Bekasi. Semuanya kalah 3-0, makanya gagal ke fase selanjutnya karena dapat di grup neraka ini, semua lawannya sangat bagus," kata Joko Setyono. *dek

Komentar