nusabali

Bali United Yakin Naik Peringkat

  • www.nusabali.com-bali-united-yakin-naik-peringkat

Teco mengaku persiapan timnya sudah cukup dari berbagai aspek untuk meraih tiga poin di kandang. Yakni, aspek fisik, teknik, dan startegi di lapangan dimulai dengan kerja keras saat latihan.

MANGUPURA, NusaBali
Kapten tim Bali United Fadil Sausu bertekad memperbaiki klasemen Liga 1 saat menjamu Persikabo Bogor pada laga pekan ke-11, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (30/9) pukul 21.30 Wita. Harapan itu disampaikan Fadil Sausu didampingi pelatih kepala Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra, di Hotel Grand Livio, Legian, Kuta, Badung, Kamis (29/9). Fadil pun menegaskan dirinya sangat siap turun dan dimainkan meladeni Persikabo 1973.

"Jadi meskipun tim ada cedera dan akumulasi kartu, tapi pemain lainnya masih banyak dalam kondisi fit dan sehat guna memberikan yang terbaik untuk tim," harap Fadil Sausu.

Pemain nomor punggung 14 itu mengatakan, kesiapan pemain bahkan sudah 1000 persen untuk Bali United.  Apalagi saat ini Bali United di posisi tiga besar dengan poin 21, poin sama dengan PSM Makassar. Sedangkan Persikabo di posisi tujuh besar dengan poin 16.

Bagi Bali United, kemenangan berpotensi memuncaki klasemen sementara. Jika menang, ada tambahan tiga poin 3 dan total nilai jadi 24 poin. Kini posisi puncak dikuasai Madura United dengan 23 poin, yang baru bertanding pada Sabtu (1/10) melawan Borneo FC.

Sementara itu Teco sendiri mengaku persiapan timnya sudah cukup dari berbagai aspek untuk meraih tiga poin di kandang. Yakni, aspek fisik, teknik, dan startegi di lapangan dimulai dengan kerja keras saat latihan.

Teco juga mengaku sudah mempelajari dan melihat permainan Persikabo dalam beberapa laga terakhir. Dia juga mempelajari lawan yang menaruh dua striker di lini depan. Teco mengaku sudah mengantisipasi strategi tersebut.

"Semua cara main lawan sudah kami antisipasi, termasuk segala kemungkinan yang akan dimainkan lawan," kata Teco.
Tebo menegaskan kelebihan Persikabo karena memiliki pelatih berpengalaman Djadjang Nurdjaman juga perlu diantisipasi.

"Soal lawan sedikit merendah, saya pikir itu komentar pelatih lawan. Yang jelas lawan memiliki pelatih berpengalaman dengan berbagai klub yang sempat ditangani. Jadi, kita kembali harus kerja keras untuk dapatkan hasil maksimal dikandang," kata Teco. *dek

Komentar