nusabali

Wakapolres Tabanan Pimpin Pengamanan Delegasi G20

  • www.nusabali.com-wakapolres-tabanan-pimpin-pengamanan-delegasi-g20

TABANAN, NusaBali
Polres Tabanan menggelar pengamanan bersinergi dengan Kodim 1619 Tabanan guna menjamin keamanan, ketertiban dan kelancaran rangkaian Kunjungan Lapangan Delegasi Kementerian Pertanian Negara G20 (Field Trip AMM G20) di Kawasan Warisan Budaya Dunia (WBD) Desa Jatiluwih, Kecamatan Penebel, Kamis (29/9).

Pengamanan jalur yang dilewati rombongan delegasi mendapat atensi, begitu juga dengan rangkaian kegiatan yang dipusatkan  di Restoran Gong Desa Jati Luwih. Kegiatan pengamanan dipimpin oleh Wakapolres Tabanan Kompol Doddy Monza dibantu Kabag Ops Kompol I Nyoman Sukadana selaku Koordinator Lapangan bersama dengan Kapolsek Penebel AKP I Nyoman Artadana selaku Ka PAM Wilayah Kecamatan,

“Personel yang terlibat dalam kegiatan pengamanan sebanyak 107 orang, semuanya tergelar mulai dari pengamanan jalur, pengamanan lokasi kegiatan dan tempat-tempat tertentu yang berpotensi terjadinya gangguan,” kata Wakapolres Kompol Doddy Monza.

Tak lupa pelibatan Tim Jihandak Bom Sat Brimobda Bali yang dipimpin oleh AKP Semara Bawa dengan kekuatan 12 personel yang mengawali melakukan steriilisari pada pusat kegiatan delegasi dan di tempat-tempat tertentu yang akan dikunjungi rombongan.

Kedatangan rombongan diawali delegasi Kementerian Pertanian AS dipimipin Wamen Pertanian tiba di Tugu UNESCO pukul 10.40 Wita. Selanjutnya tiba rombongan delegasi bersama dengan Menteri Pertanian Negara G20 yang dipimpin oleh Sekjen Kementerian Pertanian RI Momon Rusmon. *

Komentar