nusabali

Kios di Pantai Pandawa Segera Direnovasi

  • www.nusabali.com-kios-di-pantai-pandawa-segera-direnovasi

MANGUPURA, NusaBali
Kios dan pertokoan di kawasan Pantai Pandawa, Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Badung bakal segera direnovasi.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Badung, menyiapkan anggaran Rp 2 miliar untuk renovasi. Anggaran bersumber dari APBD Perubahan tahun 2022.

Kadis PUPR) Badung IB Surya Suamba, mengatakan akan segera melakukan renovasi sejumlah bangunan di kawasan Pantai Pandawa. Saat ini proses itu masih dalam tahap lelang. Setelah nantinya pemenang lelang diperoleh, maka akan dilanjutkan tahap pengerjaan. “Kami masih menunggu pemenang lelang baru dilanjutkan tahap pengerjaan,” katanya, Kamis (29/9).

Manajer Pengelola Pantai Pandawa, Wayan Letra, mengaku sangat gembira atas adanya penataan tersebut. Dia berharap Pantai Pandawa akan semakin ramai dikunjungi wisatawan dan menjadi destinasi wisata yang tidak kalah saing dengan yang lainnya.

“Kami sangat bersyukur atas rencana penataan ini. Semoga segera ada pemenang tender, sehingga bisa segera dimulai pengerjaannya,” kata Letra.

Dia mengaku, berdasarkan data 1 Januari - 12 September 2022, jumlah kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara ke Pantai Pandawa terus menunjukan trend positif. Jumlah kunjungan pada Januari mencapai 72.017 orang, Februari 43.313 orang, Maret 48.780 orang. Kemudian pada April 25.153 orang, Mei melonjak menjadi 117.997 orang.

Lonjakan kunjungan itu masih berlangsung pada Juni yang mencapai 136.226 orang. Kemudian pada Juli 102.612 orang. Namun pada Agustus turun di angka 66.979 orang, dan sampai 12 September tercatat 25.527 orang.

“Total kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara ke Pantai Pandawa sampai tanggal 12 September sebanyak 638.604 kunjungan wisatawan. Secara angka ini meningkat dibandingkan periode yang sama tahun lalu,” kata Letra. *dar

Komentar