nusabali

Gagal Bayar, 295 Penerima BLT di Tabanan

  • www.nusabali.com-gagal-bayar-295-penerima-blt-di-tabanan

TABANAN, NusaBali
Pembayaran Bantuan Langsung Tunai (BLT), baik berupa BLT sembako dan BBM oleh Kantor Pos Tabanan mendekati rampung. Dari jumlah penerima sebanyak 25.060 orang, distribusi sudah  mencapai 98,78 persen.

Hanya saja dalam perjalanannya sekitar 295 penerima mengalami gagal bayar.  Untuk yang gagal bayar ini Kantor Pos Tabanan kembali mengecek ke lapangan memastikan data itu. Pengecekan ini dilakukan agar di kemudian hari tak terjadi komplain apabila ada yang keliru dari data yang disajikan. "Memang dalam prosesnya ada yang mengalami gagal bayar. Ini sudah ditangani," jelas Kepala Kantor Pos Tabanan, Furkhan, Kamis (29/9).

Menurutnya yang gagal bayar sampai deadline 30 September sebanyak 295 orang. Rincian yang gagal bayar sesuai data, sebanyak 211 sudah mendapat bantuan dari program bantuan yang lain (PKH, BPNT, BLT DD). Kemudian 36 KPM gagal bayar karena berstatus KK tunggal dan sudah meninggal.

Selain itu, sebanyak 22 KPM dari sisi ekonomi sudah berstatus mampu, dan 10 KPM pindah alamat, 8 KPM alamatnya tidak ditemukan, 7 KPM berstatus sebagai PNS, TNI, Polri, DPR, Tenaga Honorer Pemda, dan 1 KPM berada di luar kota. "Terhadap yang gagal bayar kita konfirmasi ulang ke lapangan untuk memastikan," tegas Furkhan.

Untuk diketahui rincian penerima BLT sembako dan BBM 25.060 rincian yang sembako sebanyak 23.147 KPM sedangkan BLT khusus BBM sebanyak 1.913 KPM. *des

Komentar