nusabali

Musim Pawiwahan, Kapolsek Abiansemal Terjun Langsung Urai Kemacetan

  • www.nusabali.com-musim-pawiwahan-kapolsek-abiansemal-terjun-langsung-urai-kemacetan

MANGUPURA, NusaBali.com – Banyaknya acara pawiwahan (perkawinan) yang dilakukan bersamaan mengikuti dewasa ayu (hari baik) menyebabkan kemacetan cukup parah di beberapa titik seperti di simpang tiga Latusari, Kecamatan Abiansemal pada Rabu (28/9/2022).

Persimpangan jalan yang sudah langganan macet ini menjadi semakin parah karena kegiatan krama yang menjalankan kewajiban mereka melepas sanak saudara ke tingkat Grhastasrama.

“Rabu kemarin adalah dewasa ayu orang Bali untuk melakukan acara pawiwahan, jadi volume kendaraan meningkat,” terang Kapolsek Abiansemal Kompol I Gusti Made Sudarma Putra saat dikonfirmasi, Kamis (29/9/2022) sore.

Akibat kepadatan kedaraan yang tidak terhindarkan ini, Kompol Sudarma memutuskan turun gunungm terjun langsung ke jalan untuk mengurai kemacetan.

Menurut mantan Kapolsek Negara, Kabupaten Jembrana, selain karena meningkatnya aktivitas krama akibat dewasa ayu pawiwahan, kemacetan baik di simpang tiga Latusari, tempat ia terjun ke lapangan, dan simpang tiga Pasar Mambal terjadi lantaran dua titik ini merupakan jalur alternatif ke luar Kabupaten Badung.

Simpang tiga Latusari merupakan titik pertemuan jalan menuju arah Gianyar dari wilayah Kecamatan Mengwi. Sedangkan, simpang tiga Pasar Mambal biasa dijadikan arah alternatif menuju Gianyar dari wilayah Denpasar, Kecamatan Mengwi, maupun wilayah Abiansemal bagian barat.

Kompol Sudarma pun menghimbau krama dan para pengguna jalan lain untuk berhati-hati, tidak cepat emosi kalau terjebak kemacetan, dan tetap mematuhi aturan berkendara dan berlalu lintas di wilayah hukum Polsek Abiansemal.

“Kami sudah menyiagakan anggota di titik-titik rawan kemacetan seperti di simpang tiga Latusari dan Mambal-Semana (Pasar Mambal) sehingga dapat pelan-pelan kemacetan kami urai,” tandas Kompol Sudarma. *rat

Komentar