nusabali

Messi-Argentina Cemerlang, Scaloni Ditawari Kontrak Baru

  • www.nusabali.com-messi-argentina-cemerlang-scaloni-ditawari-kontrak-baru

BUENOS AIRES, NusaBali
Lionel Messi dinobatkan sebagai pemain terbaik alias man of the match pada laga Argentina vs Jamaika dalam laga uji coba internasional, di Stadion Red Bull Arena, Buenos Aires, Rabu (28/9) pagi WITA.

Tim Tango mengalahkan Jamaika 3-0. Messi mencetak dua gol ke gawang Jamaika dan satu gol lain dicetak Julian Alvarez. Messi Messi tidak turun sejak menit awal dalam laga tersebut dan baru masuk ke lapangan pada menit ke-56.

Namun Messi jadi aktor utama kemenangan Argentina. Messi merobek gawang Jamaika sebanyak dua kali. pada menit ke-87 Messi membuat tembakan dari luar kotak penalti. Dua menit berselang, Messi mencetak gol keduanya dari tendangan bebas.

Sementara usai laga Argentina-Jamaika, pelatih Lionel Scaloni disodori kontrak baru dari Federasi Sepak Bola Argentina. Kontrak itu membuat Scaloni tetap jadi juru taktik La Albiceleste sampai Piala Dunia 2026.

“Saya dengan bangga mengumumkan bahwa kami mencapai kesepakan dengan Scaloni untuk kontrak barunya sampai Piala Dunia 2026,” ujar Presiden Federasi Sepak Bola Argentina Chiqui Tapia, Rabu.

Di tangan Scaloni, Argentina menjadi tim yang solid menyambut Piala Dunia 2022. Berbekal pemain-pemain bintang, sekaligus Lionel Messi di dalam tim, laju Argentina tidak terbendung.

Buktinya dalam dua laga internasional terakhir, Argentina menang meyakinkan. Yakni, menang 3-0 atas Honduras di laga pertama dan menang 3-0 lagi atas Jamaika.

Penunjukan Scaloni dan perpanjangan kontraknya ini tidak lepas dari prestasi yang diraih Argentina. Dari 49 laga yang dijalani, Argentina hanya kalah empat kali selama diasuh Scaloni. Argentina belum tersentuh kekalahan dalam 35 laga terakhir. Mereka terakhir kalah dari Brasil di semifinal Copa America 2019.

Selain itu, Scaloni juga berhasil mempersembahkan dua trofi bagi Argentina. Yakni Copa America 2021 dengan mengalahkan Brasil dan trofi kedua adalah Finalissima 2022 dengan mengalahkan Italia.

Scaloni pertama kali dibebani tanggung jawab jadi pelatih Argentina pada tahun 2018. Itu berarti saat ini memasuki tahun keempatnya.

Scaloni ditunjuk menggantikan Jorge Sampaoli yang mengantarkan Argentina sampai 16 besar Piala Dunia 2018. Dia ditunjuk 2 Agustus 2018 dan melakoni debut pada 8 September 2018.

Scaloni bukan orang baru di tubuh Timna Argentina. Dia pertama kali masuk timnas Argentina pada 2017 sebagai asisten pelatih selama kurang lebih 11 bulan. Lalu didaulat jadi pelatih timnas Argentina U-20. *

Komentar