nusabali

Anggar Badung Diminta Aktif Ikuti Kejuaraan

  • www.nusabali.com-anggar-badung-diminta-aktif-ikuti-kejuaraan

MANGUPURA, NusaBali
Ketua Umum KONI Kabupaten Badung, Made Nariana terus mendorong cabang olahraga anggar terus aktif mengikuti berbagai kejuaraan di masa depan.

Dorongan itu agar anggar lebih diperhitungkan dan masuk dalam PON XXI/2024.  Harapan itu disampaikan Made Nariana saat bertemu Ketua Umum Pengkab Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Badung, I Gusti Ngurah Anom Adiputra, Rabu, (28/9).  Nariana mengatakan, atlet anggar Bali sejatinya pernah iku PON Remaja di Surabaya pada akhir 2014. Namun dalam perkembangannya, usai PON Remaja  redup tidak ada ujung pangkalnya.

“baru tahun 2022 ini muncul kembali. Saya berharap IKASI Badung eksis kembali dan aktif mengikuti kejuaraan, sehingga diperhitungkan KONI Bali ikut PON XXI di Sumut dan Aceh 2024,”kata Nariana.

Nariana sendiri sangat yakin, kalau atlet IKASI aktif latihan mampu lolos PON 2024. Dia berharap atlet anggar PON nanti dari Badung. Menurutnya, KONI Badung akan memberikan perhatian kepada cabor - cabor yang aktif mengurus atlet termasuk giat melakukan latihan dan ikut kejuaraan di berbagai event.

Sementara itu I Gusti Ngurah Anom Adiputra mengatakan selama ini atlet anggar Badung menjalani latihan di Canggu, Badung. Dia mengatakan, dalam waktu dekat ikut kejuaraan di Bogor, Jawa Barat.

Anom Adiputra juga mengatakan, sejumlah anak-anak remaja di Badung mulai banyak yang berminat di cabor anggar. Atlet anggar Badung juga akan tampil dalam ekshibisi Porprov Bali XV/2022, yang diiktui lima daerah di Bali.

Menurut Anom Adiputra, atlet IKASI Badung yang selama ini berprestasi adalah I Made Ferry Putra Sedana dan baru saja di urutan ketiga dalam Kejuaraan Banyuwangi Open 2022 pada 17 September di kelas epee putra SMA.  Dari 36 atlet yang ikut di nomor itu, Putra Sedana meraih medali perunggu. Menurutnya, kejuaraan di Banyuwangi itu  menjadi debut pertama IKASI Badung tampil di luar Bali. *dek

Komentar