nusabali

Jaring Ide Kreatif, Pemkot Denpasar Gelar Gathering Lintas Komunitas

  • www.nusabali.com-jaring-ide-kreatif-pemkot-denpasar-gelar-gathering-lintas-komunitas

DENPASAR, NusaBali
Pemkot Denpasar menggelar Gathering Komunitas Kreatif Persiapan D’Youth Fest, di gedung Dharma Negara Alaya (DNA), Lumintang, Denpasar Utara, Rabu (28/9) petang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan guna menjaring ide kreatif dan keinginan komunitas serta anak muda Denpasar.  Kegiatan untuk memastikan kesiapan D’Youth Fest 2.0 Tahun 2022 ini dihadiri Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa. Hadir pula Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Denpasar I Dewa Gede Rai serta OPD terkait di lingkungan Pemkot Denpasar.

Kabid Pengembangan Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dinas Pariwisata Kota Denpasar selaku Ketua Pelaksana, I Wayan Hendaryana, menjelaskan pelaksanaan D’Youth Fest setiap tahun bertujuan untuk menciptakan ruang ekspresi dan kreativitas anak muda Kota Denpasar, sehingga ide kreatif anak muda dapat tersalurkan dan diketahui masyarakat umum.

“D’Youth Fest memberikan ruang kreativitas generasi muda untuk menciptakan aksi, memberikan reaksi, dan menghasilkan kreasi dalam pengembangan potensi,” ucap Hendaryana.

D’Youth Fest 2022 y akan digelar pada 28–30 Oktober mendatang, menyajikan beberapa mata acara yang dipusatkan di Gedung Dharma Negara Alaya dan Lapangan Lumintang. Di Gedung DNA akan digelar Pentas Teater, D’Youth Urban, Fashion, Pameran, D’Youth Film, Marathon, Workshop, Food Court, Podcast Tattoo. Sementara di Lapangan Lumintang akan berlangsung Opening Ceremony, D’Youth Competition, Booth UMKM, D’Youth Live, Food Court, Community Activity, D’Youth Arcade Games.

“Dengan pelaksanaan Gathering Komunitas Kreatif kita dapat menjaring ide-ide kreatif sebelum pelaksanaan D’Youth Fest, sehingga nantinya anak muda ikut andil langsung dalam kegiatan,” imbuh Hendaryana.

Wawali Arya Wibawa didampingi Dewa Rai berharap pelaksanaan D’Youth Fest mampu memberikan ruang dan kesempatan berkarya dan berkreativitas untuk anak muda di Kota Denpasar, utamanya dalam bidang seni tradisional, kontemporer, hingga modern.

“Harapan kami tentu kreativitas anak muda terus tumbuh dan bergerak meretas batas, sehingga ke depannya dapat berkarya secara berkelanjutan,” ujar Wawali Arya Wibawa. *mis

Komentar