nusabali

Badung Andalkan Putu Wirawan dan Pande Iron

  • www.nusabali.com-badung-andalkan-putu-wirawan-dan-pande-iron

Mengingat prestasi dan reputasi sela ini, dari dua perenang ini diharapkan bisa mendulang lebih dari dua medali emas pada gelaran Porprov XV.

MANGUPURA, NusaBali

Pengkab Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Badung mengandalkan I Putu Wirawan dan Pande Made Iron Digjaya menambang medali emas

Porprov Bali XV/2022 yang akan dilangsungkan Kolam Renang Tirta Harum, Blahkiuh Badung pada 22-26 November 2022.

Ketua Umum Pengkab PRSI Badung, Putu Eka Parmana, Selasa (27/9), menilai dua atlet yang kerap membela nama Bali di ajang nasional tersebut, terbukti mampu memberikan prestasi terbaiknya untuk Bali.

Eka Parmana yang juga Camat Kuta Utara enggan merinci lebih lanjut di nomor apa saja diharapkan meraih medali. Semua itu karena pertimbangan faktor strategi agar jangan sampai terbaca dan dia antisipasi pihak rival.

Selain Wirawan dan Iron, empat perenang juga diplot meraih medali, yakni, Anak Agung Alit Tri Putra, AA Gede Oka Satria Prabawa, I Gede Bangkit Restu Wijaya, dan Pande Nyoman Winner Pamungkas.

Sedangkan untuk atlet putri yang diproyeksikan meraih medali yakni Ni Nyoman Dewi Setiari, Ni Made Putri Darmayanti, Intan Putri Darmayanti, dan Komang Adinda Nugraha. Dengan demikian untuk sektor putra berpeluang 6 atlet meraih medali, dan putri ada 4 atlet diharapkan menyumbangkan medali emas. "Harapan saya terus ditingkatkan catatan waktunya," kata Eka Parmana.

Dari 25 atlet yang terdiri dari 13 atlet putra, dan 12 atlet putri, Badung berharap bisa mempertahankan 15 medali emas. "Semoga saja dapat lebih dari 15 medali emas,” ujarnya.

Mengacu hasil pada Porprov Bali XIV/2019 di Tabanan, Badung meraih 18 medali emas dari total 38 medali emas yang diperebutkan. Sedangkan rival terberatnya, Denpasar, meraih 13 emas. 7dek

Nama-nama atlet renang Porprov Badung:
1. Anak Agung Alit Tri Putra
2. I Putu Wirawan
3. Pande Made Iron Digjaya
4. AA Gede Oka Satria Prabawa
5. I Gede Bangkit Restu Wijaya
6. Pande Nyoman Winner Pamungkas
7. Yoshua Ryan Susanto
8. I Putu Adyatama Wismaya
9. I Kadek Harry Sukma
10. I Kadek Obix Bagus Prayoga
11. I Wayan Tobagus Pramauda
12. Petrus Kanisius Krisnanto Brendan
13. Justin Emmanuelle Banik
14. Ni Nyoman Dewi Setiari
15. Ni Made Putri Darmayanti
16. Intan Putri Darmayanti
17. Komang Adinda Nugraha
18. Putu Dea Ayu Sari Laksmi
19. Dwiyaning Aprillia Putri
20. Made Mutiara Kirana Sumerta
21. Ni Putu Sindi Darma Yanti
22. Ida Ayu Dwi Nandini Pratiwi
23. Lilly Kartina Beales
24. Alegra Linette Sruy
25. Ni Made Diayu Masuwinda

Komentar