nusabali

Polres Klungkung Susuri Penyebar Hoax

  • www.nusabali.com-polres-klungkung-susuri-penyebar-hoax

SEMARAPURA, NusaBali
Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta mengumpulkan personel Polres Klungkung yang bertugas sebagai Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di Aula Polres Klungkung, Selasa (27/9) pagi.

Pertemuan ini untuk membentuk tim cyber troops untuk  menelusuri penyebar hoax. Ciber ini juga mengkonter melalui sistem Inteligent Media Management (IMM) dengan menyampaikan berita sebenarnya. "Kami membentuk kembali cyber troops untuk selalu patroli di dunia maya. Patroli ini untuk mengetahui berita itu bisa dipertanggujawabkan atau tidak," ujar Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta.

Jelasnya, peredaran pemberitaan hoax tentu dapat meresahkan masyarakat. Namun, sejauh ini di wilayah hukum Polres Klungkung belum ditemukan adanya berita hoax tersebut. "Kami terus melakukan pengawasan," ujar AKBP Sadiarta.

Pertemuan tersebut juga sebagai bentuk berbagi informasi dan menyamakan persepsi terkait pembuatan berita maupun viralisasi. Viralisasi umumnya melalui media sosial, baik di facebook, instagram, dan lainnya. Polres juga memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Klungkung melalui informasi yang disampaikan kepada masyarakat. "Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel yang mengawaki sebagai Pejabat Pengelola Informasi," kata AKBP Sadiarta.*wan

Komentar