nusabali

Pengamanan Jelang KTT G20, Polres Buleleng Cek Kendaraan Anggota

  • www.nusabali.com-pengamanan-jelang-ktt-g20-polres-buleleng-cek-kendaraan-anggota

SINGARAJA, NusaBali
Menjelang pelaksanaan KTT G20 di Nusa Dua, Badung pada bulan November mendatang, berbagai persiapan pengamanan dilakukan Polres Buleleng.

Wakapolres Buleleng Kompol Yusak Agustinus Sooai, secara khusus menggelar pengecekan kendaraan dinas jajaran Polres Buleleng di halaman Mapolres Buleleng, Selasa (27/9) pagi.

Pengecekan dikhususkan pada kondisi kendaraan roda dua milik Bhabinkamtibmas. 148 anggota Bhabinkamtibmas yang memegang kendaraan hadir dalam pengecekan dengan kendaraan masing-masing yang diawakinya. Kelengkapan yang melekat pada kendaraan dinas Bhabinkamtibmas diantaranya rompi, borgol, helm, tongkat T, dan pengeras suara, juga dicek. Hasilnya, semuanya lengkap terdapat pada kendaraan yang diawaki Bhabinkamtibmas, dan secara keseluruhan kondisi kendaraan dalam keadaan baik dan siap operasional.

Selain menyasar kendaraan yang digunakan anggota Bhabinkamtibmas, pengecekan juga dilakukan terhadap seluruh kendaraan dinas Polsek jajaran. Kendaraan roda empat yang dioprasikan Sat Samapta Polres Buleleng,  seperti mobil patroli, mobil AWC (armoured water cannon), serta kendaraan pengawalan dari satuan lalu lintas, juga dicek.

Kompol Yusak menyampaikan Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak dalam pelaksanaan tugas di desa. Mereka diminta mendeteksi dini sehingga mengetahui situasi keamanan dan ketertiban di desa binaannya. Bhabinkamtibmas diharapkan bersinergi dengan komponen masyarakat lainnya menciptakan ketertiban.

"Saat ini di Bali akan dilaksanakan KTT G20, diharapkan kepada seluruh Bhabinkamtibmas bersama dengan komponen masyarakat lainnya untuk selalu bersinirginatas dalam menjaga serta menciptakan situasi keamanan dan ketertiban di lingkungan desa binaannya. Sehingga pelaksanaan KTT G20 di Bali dapat berjalan dengan baik," ucapnya.*mz

Komentar