nusabali

Sasar Pemilih Pemula, Kesbangpol dan KPU Sosialisasi Pemilu dan Pemilihan 2024

  • www.nusabali.com-sasar-pemilih-pemula-kesbangpol-dan-kpu-sosialisasi-pemilu-dan-pemilihan-2024

DENPASAR,NusaBali
Jelang Pemilu dan Pemilihan Serentak 2024, Kesbangpol dan KPU Kota Denpasar melakukan sosialisasi dengan menyasar para pemilih pemula, yang digelar di Kantor KPU Denpasar, Jalan Raya Puputan, Niti Mandala Denpasar, Senin (26/9).

Tahapan sosialisasi kali ini menyasar 3 perwakilan Karang Taruna yang ada di Kecamatan Denpasar Barat. Kabid Politik Dalam Negeri Kesbangol Kota Denpasar, I Putu Agus Jayadi mengatakan, pelaksanaan tahapan Pemilu Serentak 2024 akan dilaksanakan pada Rabu Tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

Masyarakat yang memiliki hak pilih akan menentukan calon pemimpin di eksekutif dan legislatif, yakni Capres dan Cawapres, Calon DPR RI, Calon DPD RI, Calon DPRD Provinsi dan Calon DPRD Kabupaten/Kota. Selanjutnya, dalam Pemilihan Serentak 2024 (Pilkada) yang akan digelar sekitar November 2024, masyarakat akan memilih Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur, Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati serta Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota.

Kata Agus Jayadi, pemilih di Pemilu 2024 harus makin cerdas dan menggunakan hati nurani. Tidak menebar hoax, sehingga Pemilu berjalan dengan jujur dan adil. "Untuk itu saya sangat berharap kepada pemilih pemula atau yang baru memiliki KTP, atau baru pertama mengikuti pemilihan, agar dapat menentukan hak pilihnya masing-masing sesuai hati nurani,” ujar Agus Jayadi.

“Dan kami berharap dalam situasi pemilu mendatang, agar tidak membuat atau menerima dan menyebarkan berita hoax. Sebagai pemilih harus mencari informasi yang memang jelas asal usulnya, sehingga nantinya dapat menentukan hak pilih yang tepat," imbuh Agus Jayadi.

Sementara Anggota KPU Kota Denpasar, Ni Ketut Dharmayanti Laksmi saat diwawancarai mengatakan, kegiatan sosialisasi akan terus dilakukan untuk memberikan edukasi kepada pemilih pemula lainnya. "Kali ini kami mengundang perwakilan Karang Taruna di Denpasar Barat untuk diberikan pemahaman mengenai pemilu/pilkada," ujar Dharmayanti Laksmi. *

Komentar